DepokNews– Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) Kota Depok kembali berbagi dengan anak-anak yatim seperti pada bulan-bulan Ramadhan sebelumnya. Kali ini, Sabtu (25/5/2019) MBI Kota Depok menyambangi Pesantren Yatim Piatu BANISAHID Cimanggis Depok untuk berbagi dengan para santri.

Kedatangan rombongan MBI Kota Depok yang dipimpin oleh Makmur Saputra sebagai Ketua MBI Depok disambut hangat para santri dan segenap pimpinan serta pengurus Pesantren Yatim Piatu BANISAHID, bahkan kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolresta Depok, AKBP Arya Perdana beserta beberapa anggota Polresta Depok.

Makmur Saputra yang akrab disapa Bang Amung sebagai Ketua MBI Depok dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota MBI Depok yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu sesama.

“MBI Depok secara rutin melalukan kegiatan sosial. Kegiatan yang kami lakukan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.Kami akan selalu melakukan kegiatan positif untuk kebersamaan dan silaturahmi antar anggota. Selain juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Depok ini,” kata Bang Amung.

Bang Amung juga minta doa kepada segenap keluarga besar Pesantren Yatim Piatu BANISAHID, kepada para santri, agar anggota MBI Depok diberikan keselamatan dan kemudahan dalam menjalankan berbagai aktifitas.

“Tolong doakan kami semoga kami diberikan kemudahan dan keselamatan dunia akhirat,” kata Bang Amung.

Sedangkan Wakapolresta Depok, AKBP Arya Perdana dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada MBI Kota Depok yang aktif melakukan kegiatan sosial untuk membantu sesama.

“Kegiaatan berbagi yang dilakukan oleh MBI Depok ini sangat bermanfaat. Kami juga mengajak masyarakat untuk menjalin kebersamaan demi terwujudnya ketertiban dan kedamaian di Kota Depok ini,” kata AKBP Arya Perdana.

Apresiasi dan ucapan terima kasih atas kegiatan berbagi tersebut juga disampaikan oleh pimpinan Pesantren Yatim Piatu BANISAHID, Ustad H. Sofyan. “Saya ucapkan terima kasih kepada MBI Kota Depok yang sudah berbagi dengan para santri kami, semoga Allah SWT memberikan keberkahan dan keselamatan untuk anggota MBI Depok,” ucap Ustad H. Sofyan.

ucap Ustad H. Sofyan juga menjelaskan di pesantren yang dipimpinnya menampung lebih kurang 100 santri dari berbagai wilayah di Indonesia dan para santri tersebut mondok untuk menghafal Alquran.

“Sebaik-baik sedekah adalah sedekah kepada orang yang ahli ibadah, karena orang yang ahli ibadah seperti para santri akan mendoakan para donatur. Fadilah sedekah juga akan bisa menghindarkan bencana, sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW, bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah,” tambah Ustad H. Sofyan.

Pada kegiatan ini juga dilakukan buka puasa bersama dan dilanjutkan sholat magrib berjamaah serta pembagian bingkisan dan sejumlah uang kepada 85 santri dan beberapa pengurus pesantren.

Pada kegiatan ini disamping membagikan bingkisan dan uang, MBI Depok juga memberikan sumbangan beberapa karung beras, beberapa dus mie istan, minyak goreng dan bahan pangan lainnya.

Tampak para santri merasa bahagia ketika menerima amplop berisi uang dan juga menerima bingkisan dari MBI Depok.