Pengurus MBC Depok foto bersama

DepokNews–Kepengurusan Motor Besar Club Kota (MBC) Depok periode 2018-2021 dikukuhkan, dimana pelaksanaanya pada Sabtu (3/2) malam di Hotel Bumi Wiyata Jalan Margonda, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Ketua Harian MBC Depok, Andi Syah mengatakan, MBC Depok berdiri dari 2012 dan walaupun kecil dibandingkan dengan member wilayah lain, dimana Depok hanya memiliki anggota 45 sampai 50 orang tetapi sangat solid.

“Walaupun kecil, tapi kami tetap solid. Insya Allah. Terima kasih kepada seluruh member yang hadir, juga kepada Pembina MBC, Kapolres Depok, Sekjen MBC Indonesia dan rekan-rekan MBC dari wilayah lain. MBC Depok Insya Allah akan mensupport Polres Depok, akan safety, tertib dan menjadi panutan bagi pengendara motor lainnya,” katanya.

Pembina MBC Depok Brigjen Pol Wahyudi mengucap syukur dengan dikukuhkannya pengurus MBC Depok peride 2018-2021.

Dirinya berpesan untuk MBC Depok agar tidak terlalu kaku, sabar dan dibawa santai.

“Ini sebenarnya penghobi motor semua, kalau kaku kaya di kantor saja. Yang penting naik motor happy. Pengurus harus sabar. Yang penting tujuannya sama-sama silaturahmi, musuh satu terlalu banyak, teman 1.000 terlalu sedikit,” ucapnya.

Jika berkendara di jalan pun harus sabar. Sebab, jalan itu milik bersama dan seluruh pengendara di jalan merupakan kawan semua.

“Terakhir saya pesan, jika ada waktu kita savety riding. Ini penting sekali,”katanya.

Humas MBC Depok, H. Iwan Sofianto menambahkan, acara pengukuh ini atas dasar permintaan dari MBC Indonesia.

Sebab dalam waktu dekat akan mengadakan Munas untuk pemilihan presiden MBC Indonesia.

Dia mengatakan ketua Bro Amung pemilihannya yang dibuat di wilayah.Selama ini MBC Depok memang eksis. Tapi, jika MBC Depok belum dikukuhkan kepengurusannya dan tidak ada legalitasnya, maka saat Munas nanti tidak akan memiliki hak suara.

Karena itu, MBC Depok dikukuhkan, kebetulan masa jabatan pengurus periode sebelumnya telah habis.

Target kedepan, club beranggotakan motor lintas merek bermesin 400cc ke atas ini terus berupaya menghapus stigma pengguna moge cenderung arogan.

MBC Depok juga terus membudayakan disiplin, etika dan toleransi dalam berlalu lintas bagi sesama penggina jalan.

“Ini untuk meminimalisir resiko kecelakaan dalam berkendara. Selain itu, kami ingin MBC Depok makin banyak anggotanya dan aktif dalam kegiatan club,”katanya.

Turut dihadiri Kapolres Depok, Sekjen MBC Indonesia, MBC DKI Jakarta, Jakarta Barat, Karawang, Bandung, Bekasi, Bogor, Tangerang, dan klub motor undangan.

Dalam Kesempatan tersebut, seluruh yang hadir pun sepakat untuk menjadi mitra Polresta Depok dengan safety riding dan tertib guna menjadi panutan bagi pengendara motor lain.

Adapun susunan kepengurusan Periode 2018-2021, yakni Pembina Brigjen Wahyudi, Ketua Amung Moge, Ketua Harian Andis, Bendahara ki Jokay, Humas Jie Iwan dan Felix, Sekretaris Ardi, Divisi Turing Eddy, Ricky dan Arief Erwan, divisi perdagangan/pengadaan Adit, Atenk dan Arie Wowo, Divisi Tatib Gilang, Topi dan Ust. Kris, Divisi Rohani Jie Jay dan Dudu, kemudian Divisi Dokumentasi Johanes