DepokNews – Untuk kesekian kalinya, Motor Besar (MBC) Depok melakukan aksi sosial dengan berbagi kepada sesama. Kali ini para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mustaqim di RW 02 Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok yang kembali mendapatkan santunan dari MBC Depok.

Pemberian santunan sejumlah uang tunai dan perlengkapan sekolah kepada puluhan santri tersebut dilakukan pada Sabtu, (2/6/2018.

Ketua MBC Kota Depok Makmur Saputra atau yang biasa disapa Bang Amung, mengatakan kegiatan bakti sosial merupakan salah satu agenda rutin MBC Depok, untuk berbagi kepada sesama.

“Setiap tahun kita mengadakan santunan, di tempat-tempat yang berbeda, namun untuk Pondok Pesantren Al Mustaqim sudah dua kali kita berikan santunan.Para santri di Ponpes Al Mustaqim belajar Alquran dan menghafalkannya, semoga pemberian santuanan ini akan bisa membantu para santri dan kamipun juga akan mendapat keberkahan,” kata Bang Amung.

Bang Amung juga menjelaskan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana dari anggota MBC secara sukarela. “MBC sebagai wadah silaturahim untuk menjalin kebersamaan dan wadah berbagi kepada sesama.

“Dengan menjadi anggota MBC banyak manfaat yang bisa dirasakan, salah satunya rasa persatuan dan kebersamaan,” tambah Bang Amung.

Kedatangan rombongan MBC Depok tersebut disambut hangat keluarga besar Ponpes Al Mustaqim, para santri menyambutnya dengan musik rebana.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mustaqim Ustad Muhammad Salman Alhafis mengucapkan terima kasih atas sumbangan yang diberikan Komunitas MBC Depok.

“Anggota MBC bukan hanya motornya yang besar, namun jiwanya juga besar, punya rasa kepedulian kepada sesama, semoga anggota MBC selalu mendapat perlindungan Allah SWT dan dimudahkan semua urusannya. Kami mengucapkan terima kasih karena para santri kami sudah dibantu,” kata Ustad Muhammad Salman.

Acara pemeberian santunan ini juga dibarengi dengan acara berbuka puasa bersama, antara santri, para ustad pembimbing dan anggota MBC. Pada kesempatan ini MBC Depok juga memberikan batuan kitab suci Alquran.

Para santri tampak bergembira ria mendapat tas dan juga amplop yang berisi uang tunai.Santri Ponpes Al Mustaqim berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.