DepokNews–Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (2/1) siswa dan guru SMK Citra Negara atau CN yang berlokasi di Kelurahan Beji,Kecamatan Beji menggelar tabliq akbar bertemakan
Salam Ukhuwah Erat Citra Negara.

Ketua panitia sekaligus Pembina Rohis 
Abdul Qodir Zaelani menambahkan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW SMK Citra Negara meggelar berbagai macam perlombaan Islami seperti MTQ, Hadroh, MHQ, Fashion Show Muslimah dan kegiatan lainnya dimana pesertanya merupakan dari siswa di Depok dan sekitarnya.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita sudah laksanakan sejak bulan Januari lalu dan ini merupakan hari puncaknya”katanya.

Dia menyampaikan berbagai sikap dan karakteristik nabi.

Sosok yang menjadi panutan sesungguhnya seluruh umat Muslim ini dikatakan memiliki sikap dan karakteristik yang sempurna.

Mulai ciri-ciri fisik Nabi yang dijelaskan begitu mempesona. juga menjelaskan berbagai perilaku Nabi, baik ketika bersama sahabat, maupun ketika menghadapi lawan selama berdakwah.

Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang berperilaku sangat baik dan unggul.

“Sehubungan dengan datangnya Hari Kelahiran Nabi, alangkah baiknya kita memaknainya dengan mengadakan, sekaligus menghadiri acara-acara yang bertujuan untuk memuliakan Nabi”katanya.

Tabligh Akbar ini tentunya dimaknai sebagai upaya kita menunjung tinggi derajar Rasulullah SAW dalam rangka menyambut Hari Lahirnya. Semoga dengan ini kita semua dapat meneladani hal-hal terbaik dari Beliau.

Pihak SMK CN juga memberikan hadiah kepada peserta yang menang yang diberikan langsung oleh ketua Yayasan Pendidikan At Taqwa Nasan.

Di lokasi sama Ustajah Indri Giana berpesan kepada siswi di SMK Citra Negara untuk berpakaian muslim yang sopan salah satunya mengenakan jilbab.

Dengan mengenakan pakaian muslim  bertujuan untuk memelihara kehormatan dan kemuliaan seorang Muslimah di mata orang lain.

Semua bentuk dan model pakaian dibolehkan sesuai dengan adat dan kebiasaan masing-masing tempat.

Di lokasi sama Ustad Zaki Mirza menambakan agar para siswa siswi untuk rajin menjalankan sholat lima waktu.

“Perlu kita pahami bersama bahwa Shalat tahajjud yang kita lakukan ini merupakan shalat sunnah yang pelaksanaannya dilakukan pada waktu malam hari, yaitu setelah shalat isyak sampai terbitnya fajar,” katanya.

Dia menambahkan mampu menjalankan sholat ini, patut disyukuri karena semua bisa melaksanakan shalat tahajud.

Dengan shalat tahajjud peserta didik mampu mengaplikasikan makna-makna shalat, sehingga mereka memiliki ahklak moral yang baik.

Lebih dari itu, siswa bisa menyejukkan hati orang tua dan kelak akan diangkat derajatnya.

Dia menandaskan, dengan harapan para murid terbiasa menghidupkan malam dengan shalat tahajud setiap malam baik disekolah maupun dalam kesehariannya,

“Benahin sholat, sayangin Orang Tua, jaga diri untuk masa depan agar diri bermanfaat, selamat belajar untuk meraih kesuksesan dam jangan lupa selalu berdoa agar kita selalu dicintai oleh Allah SWT”katanya.

Area lampiran