Maulid Nabi, Masjid Baiturrahim Gelar Baksos

Posted on 529 views

DepokNews -Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sedikitnya 1000 jamaah hadir di Masjid Baiturrahim, Beji Timur. Sehari sebelumnya juga selenggarakan bakti sosial berupa khitanan massal, layanan kesehatan gratis dan santunan. Hal itu dibenarkan Ketua Yayasan Bina Umat Baiturrahim Ust. Napis Kurtubi. Menurutnya, momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai ajang meneladani suri tauladan Nabi dengan mengimplementasikan dalam kegiatan sosial. “Disamping Maulid, kita juga menyelenggarakan bakti sosial. Bukan hanya melalui ritual saja, tapi melalui kegiatan sosial secara nyata dan membentuk kesalehan sosial masyarakat,”ujarnya seusai acara. Minggu (9/12).

Napis mengungkapkan bahwa penyelenggaraan bahwa khitanan diikuti 40 anak, layanan kesehatan berupa: cek gula darah, cek kolesterol dan lainnya sebanyak 150 orang. Sedangkan, untuk santunan pendidikan bagi anak yatim dan dhuafa sebanyak 100 orang dan mendapatkan Rp 500 ribu/orang. “Kita berharap dengan peringatan Maulid ini bisa memberikan kesan dan dampak yang nyata. Tidak hanya, mendapatkan hikmah Maulid secara spiritual melalui pembacaan Al-Qur’an, sholawat dan tausyiah agama. Namun,secara sosial bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Kedepanya kita akan agendakan kegiatan Maulid dirangkai kegiatan bakti sosial secara rutin,”terangnya.

Ketua DKM Masjid Baiturrahim Ust.Sayuti mengucapkan masyarakat sangat antusias dalam mengikuti Maulid Nabi.Yang menambahkan sebagai penceramah KH.Dr. Cholil Nafis dan Hj. Dra. Iik Rahmawati. Selain itu, seusai acara dibagikan sebanyak 800 paros(sembako) dan Snack bagi jamaah.”Kita juga mengunggah kesadaran masyarakat untuk membangun masjid Baiturrahim sebagai ajang meneladani suri tauladan Nabi dengan mengimplementasikan dalam kegiatan sosial. “Disamping Maulid, kita juga menyelenggarakan bakti sosial. Bukan hanya melalui ritual saja, tapi melalui kegiatan sosial secara nyata dan membentuk kesalehan sosial masyarakat,”ujarnya seusai acara. Minggu (9/12).

Napis mengungkapkan bahwa penyelenggaraan bahwa khitanan diikuti 40 anak, layanan kesehatan berupa: cek gula darah, cek kolesterol dan lainnya sebanyak 150 orang. Sedangkan, untuk santunan pendidikan bagi anak yatim dan dhuafa sebanyak 100 orang dan mendapatkan Rp 500 ribu/orang. “Kita berharap dengan peringatan Maulid ini bisa memberikan kesan dan dampak yang nyata. Tidak hanya, mendapatkan hikmah Maulid secara spiritual melalui pembacaan Al-Qur’an, sholawat dan tausyiah agama. Namun, secara sosial bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Kedepanya kita akan agendakan kegiatan Maulid dengan Baksos. Kita juga ingin menggugah masyarakat untuk peduli pada masjid yang masih dalam tahap pembangunan. Rencananya bangunan utama dua lantai dan basemen. Pembangunan ini karena membludaknya jamaah dan masjid tidak muat. Kita berharap semoga lancar dan mendapatkan berkah di Maulid Nabi,”terangnya.

Dalam kesempatan tersebut juga di Lantik pengurus ranting NU Beji Timur yang baru. Acara terselenggara atas kerja sama PC NU Depok, Muslimat NU, Lembaga Amil Zakat Nasional BSM Umat, Dinas Kesehatan Depok, Koramil Beji, dan IREKA.Tampak hadir para para Ulama dan tokoh masyarakat Beji dan gabungan dari 41 majlis ta’lim Beji.