Mau Tawuran, Puluhan Pemuda Diamankan, Samurai dan Gir Disita

Posted on

DepokNews — Diduga hendak melakukan tawuran puluhan pemuda diamankan oleh Patroli bersama anggota Pokdarkamtibmas Pancoranmas dengan anggota Binmas Polsek Pancoranmas  di Gang Rembulan  RW. 7, Pancoran Mas, pada Selasa (30/5) subuh.

Sebanyak 30 remaja berusia belasan tahun sedang nongkrong diduga akan tawuran berhasil diamankan.

Berdasarkan keterangan Bripka Edi Mujiran, mengatakan pihaknya berhasil menggagalkan tawuran menjelang sahur dengan mengamankan 30 remaja yang tengah nongkrong di situ Pancoranmas.

Hasil penggeledahan anggota di lokasi berhasil mengamankan dua buah senjata tajam  berupa samurai dan gir dimodifikasi.

“Senjata tajam yang disita petugas disembunyikan radius lima meter sama pelaku ditaruh disebuah rumah warga yang diselipkan di celah-celah,”ujarnya kepada wartawan.

Bripka Edi Mujiran mengungkapkan rata-rata remaja yang diamankan warga Rawa Geni, Ratu Jaya, dan Pancoranmas.

Sementara itu Kapolsek Pancoran Mas Kompol Hamonangan Nadapdap menambahkan lantaran tidak terbukti tangan membawa senjata tajam para remaja hanya didata dan dibina.

“Sama anggota Binmas setempat diberi hukuman dengan dibina menyanyikan lagu Indonesia Raya,”tambahnya.

Dia mengungkapkan sesuai atensi Kapolresta Depok Kombes Herry Heriawan akrab dipanggil Herimen untuk meningkatkan patroli diatas pukul 00.00 dini hari hingga menjelang sahur.

“Peningkatan patroli ini bertujuan untuk antisipasi guantibmas di wilayah seperti tawuran, petasan, balap liar, serta genk motor dan kejahatan konvensional,”tutupnya.

Hamonangan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan sahur on the road (STO).