Polisi saat mendatangi lokasi penemuan jasad bayi

Mau Periksa Meteran Air, Petugas Temukan Mayat Bayi

Posted on 785 views

DepokNews–Jasad bayi yang dibungkus kain mukena pada Rabu (12/9) ditemukan di teras rumah kosong jalan Tifa V, RT.03/08, di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

Informasi di lapangan menyebutkan saat itu dua petugas Perusahaan Daerah Air Minum M Indra Cahya dan Ripal Rizki
sedang mengecek meteran PDAM di dekat rumah kosong tersebut.

Saat mengecek meteran dua petugas itu kemudian menyium bau busuk atau tidak sedap dan dilihat ada lalat.

Setelah didekati ternyata mayat bayi yg sudah dikerubungi lalat.

Kemudian dua petugas memberitahukan ke atasannya Hasan dan Warga setempat Jajah lalu bersama – sama melihat ke TKP dan ternyata benar ditemukan mayat bayi.

Setelah dicek ternyata ada sosok jasad bayi sudah membusuk terbungkus mukena putih digeletakkan depan rumah kosong.

Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati mengatakan ditemukan bayi diperkirakan masih berusia tiga hari tersebut terungkap setelah saksi Indra dan Ripal petugas PDAM saat sedang mengecek meteran PDAM rumah warga sebelah lokasi kejadian.

“Kedua orang saksi Indra dan Rizki sudah kita minta keterangan. Sedangkan jenasah bayi dibawa ke RS Polri Kramat Jatinbsp; untuk divisum,”ujarnya.

Hasil penyelidikan sementara yang langsung dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya Iptu Suprihatin ada dugaan si pembuang bayi dengan sengaja menaruh bayi tidak berdosa di rumah kosong bermaksud ada yang ingin memungutnya.

Namun apa dugaan si pelaku tersebut kebalikan bayi malah meninggal. Pasalnya dari keterangan tetangga sekitar lokasi kejadian tidak mendengar bayi menangis katanya.

“Pelaku masih kita selidiki. Lokasi kita pasang garis polisi untuk proses penyelidikan lebih lanjut,”katanya.