Sekjen Gerindra Hamzah (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- DPC Partai Gerindra Kota Depok mempersilakan Wali Kota Depok Mohammad Idris, untuk mendaftar melalui proses penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok dari Partai Gerindra.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok Hamzah mengatakan, pihaknya mempersilakan Mohammad Idris untuk mengikuti proses penjaringan jika mau diusung Partai Gerindra.

“Kalau mau diusung ya daftar, kita membuka penjaringan terbuka mulai dari 25 Oktober sampai 15 November. Nanti kita lihat, Pak Idris mau daftar jadi wali kota atau wakil wali kota,” kata Hamzah, belum lama ini.

Hamzah melanjutkan, Partai Gerindra terbuka untuk siapa saja termasuk petahana yang katanya siap jika diusung Partai Gerindra.

Partai Gerindra terbuka untuk siapapun baik dari parpol maupun non parpol. Pihaknya diminta untuk menerima semua kalangan yang ingin mendaftar tanpa harus dilakukan jegal menjegal.

“Mekanismenya setelah mendaftar dan keluar rekomendasi dari partai, maka wajib memiliki KTA Gerindra. Daftar saja belum (Pak Idris,red), daftar dulu lah ke kami, silahkan Pak Idris mendaftar dan nanti ketika direkomendasikan dari DPC, DPD dan DPP untuk bersaing dengan incumbane, kader partai internal dan eksternal,” tuturnya.

Partai Gerindra sendiri tidak meminta mahar politik kepada calon kandidatnya. Bahkan, Partai Gerindra sebagai pengusung bersama PKS saat itu mati-matian berjuang untuk memenangkan pasangan Idris-Pradi.

“Enggak ada itu mahar-maharan,” pungkas Hamzah.(mia)