DepokNews–Untuk mematangkan persiapan rencana kerja (Raker), Forum PAUD Kota Depok menggelar acara silaturahim yang diikuti seluruh pengurus Forum PAUD. Acara yang dipadu dengan halal bihalal tersebut berlangsung di rumah Walikota Depok, Selasa (27/6/2018).

Kegiatan ini berlansung semarak dan penuh keakraban, dengan didahului makan siang secara ngeriung, serta game yang dipimpin Pandji Widya, seorang bapak yang menekuni profesi sebagai guru PAUD. Kegiatan semakin semarak dengan kehadiran Bunda PAUD Depok Elly Farida yang akrab dipanggil Bunda Elly yang memberikan arahan dan mengikuti seluruh kegiatan dari awal sampai akhir.

Dalam sambutannya Bunda Elly berharap, pengurus Forum PAUD bisa solid, rapi, tersetruktur untuk menyusun berbagai program yang manfaatnya bisa dirasakan secara nyata oleh para pendidik dalam memberikan pondasi pendidikan sejak dini kepada para siswa.

“PAUD pegang peranan sangat penting dalam dalam pondasi pendidikan untuk melahirkan generasi yang punya keperibadian, generasi yang punya kecerdasan secara spritual, intelelktual dan spiritual,” kata Bunda Elly.

Bunda Elly menegaskan agar para guru PAUD sejak dini bisa memberikan bekal kepada para siswa untuk menjaga dirinya sehingga bisa terhindar dari perlakuan tidak senonoh dari orang dewasa.

“Mari kita lakukan gerakan stop kekerasan pada anak, melalui beberapa kreatifitas, melalui dongeng, lagu, kita tanamkan pada anak mana bagian tubuh yang tidak boleh disentuh oleh orang lain,” tegas Bunda Elly.

Sedangkan Wakil Ketua I Farum PAUD Depok, Ros Gestasia berharap para pengurus Forum PAUD bisa kompak dan saling bersinergi untuk menyusun dan melaksanakan program kerja yang akan dirumuskan pada raker nantinya.

“Saya berharap semua nama yang masuk dalam pengurus, tidak sekedear nama, namun mari kita curahkan segenap kemampuan kita untuk menyusun program dan melaksanaknnya sebagai ladang amal sholeh,” kata Ros Gestasia.

Acara ini diakhiri dengan tukar kado dan doa bersama.

Rencananya, Raker Forum PAUD ini akan digelar pada 28 Juli 2018 di Sekolah RUHAMA Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos Kota Depok yang melibatkan semua pengurus dan akan mengundang pihak-pihak terkait.