Kegiatan pemberantasan sarang nyamuk

DepokNews–Masyarakat di Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji pada Sabtu (9/2) melakukan pemberantasan sarang nyamuk dan memeriksa jentik nyamuk di lingkungan.

Lurah Pondokcina Bahrudin mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian pimpinan wilayah terhadap masyarakatnya, agar senantiasa menjaga lingkungan dari berkembangbiaknya jentik-jentik nyamuk yang dapat mengakibatkan penyakit demam berdarah.

Dengan dilakukannya kegiatan pemberantasan jentik nyamuk bersama dengan dinas kesehatan dan komponen lainnya.

“Kami bersama warga, kader turun langsung kepemukiman warga untuk memeriksa jentik-jentik nyamuk dan memberikan bagaimana cara pencegahan yang disebabkan oleh jentik-jentik nyamuk tersebut”katanya.

Dia berharap agar masyarakat memiliki kesadaran dan memahami arti pentingnya menjaga lingkungannya, demi terbebas dari jentik-jentik nyamuk yang dapat menimbulkan penyakit DBD.

Tentunya ini sebuah itikad baik dari pemangku wilayah bersama dinas kesehatan demi optimalnya pencegahan dan penanggulangan penyakit DBD, yang di sebabkan dari lingkungan yang kurang bersih kotornya penampungan air, kolam air, dan saluran air lingkungan yang tidak lancar, dan lain-lainnya.

Masyarakat yang perduli dengan lingkungan dan keselamatan orang lain, serta mencari tahu sumber wabah keberadaan jentik nyamuk di rumah warga serta juga lingkungan sekitarnya.

Pemberantasan jentik nyamuk adalah suatu tindakan yang dilakukan untuk membasmi jentik-jentik nyamuk, dengan tujuan menekan berkembangbiaknya jentik nyamuk dilingkungan dan juga di pemukiman warga.

“Kebersihan lingkungan pastinya menjadi dambaan bagi kita semua, karena lingkungan yang bersih mencerminkan warganya memilki tingkat kesadaran yang tinggi. Untuk itu marilah kita terus menjaga kondisi lingkungan kita masing-masing agar senantiasa bersih, demi mencegah berkembangbiaknya jentik-jentik nyamuk dan wabah-wabah penyakit lainnya. “Pencegahan lebih utama dari pada mengobati.”katanya.Area lampiran