Masyarakat Kota Depok Banjiri Panmas Fair

Posted on 6 views

DepokNews — Panmas Fair yang di prakarsai Kecamatan Pancoran Mas dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke 18 Kota Depok mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat maupun para pemimpin Kota Depok. Hal tersebut ditandai dengan banyaknya warga yang membanjiri Panmas Fair yang pembukaanya langsung di dilakukan Wali Kota Depok Mohammad Idris serta dihadiri Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida. Bahkan anggota DPRD dan kepala OPD juga hadir dalam pembukaan, Sabtu (8/4/2017) di Taman Lembah Gurame Depok.

Dalam laporannya Camat Pancoran Mas Camat Panmas, Utang Wardaya menjelaskan Panmas Fair merupakan kegiatan dalam menyambut HUT Kota Depok sekaligus mendukung program Kota Depok untuk mewujudkan Depok sebagai kota ramah keluarga.

“Kami mencoba untuk mengenalkan kembali, ada taman di Kota Depok. Agar mereka tahu bagaimana menjaga bersama tempat ini, dan terbuka bagi siapa saja yang ingin datang. Tentunya ramah anak, karena disediakan sarana bermain. Dalam kegiatan Panmas Fair ini juga banyak kegiatan yang melibatkan keluarga disamping sebagai sarana untuk memamerkan produk UMKM warga Pancoran Mas Depok,” katanya.

Sedangkan Walikota Depok Mohammad Idris dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya Panmas Fair dan berharap kegiatan tersebut akan efektif untuk sarana promosi pelaku usaha UMKM dan mengoptimalkan fungsi taman untuk berbagai kegiatan yang positif, inspiratif dan edukatif.

“Pemanfaatan taman harus optimal, masyarakat yang menggunakan juga harus bisa menjaga kebersihannya. Fungsi taman selain sebagai sarana promosi, juga bisa menjadi fungsi edukatif dan fungsi sosial untuk silaturahmi,” kata Wali Kota.

Aulia, salah satu pengujung Panmas Fair mengatakan Panmas Fair sangat menarik karena diadakan ditaman yang banyak fasilitasnya.

“Saya senang bisa berkunjung pada acara ini, saya bisa bertemu dengan teman-teman, bisa menyaksikan berbagai produk yang dipamerkan. Kegiatan ini bagi saya menjadi salah satu wisata,” jelas Aulia.

Masyarakat sudah mulai memenuhi Taman Lembah Gurame sejak pagi, sambil berolah raga, bahkan banyak para pengunjung datang bersama keluarga, ayah/ibu beserta anak-anak-anaknya.

Kegiatan Panmas Fair yang digelar yang diadakan di Taman Lembah Gurame ini berlangsung 2 hari, 8-9 April 2017.

Dalam kegiatan tersebut selain digelarnya pameran produk UMKM juga ada berbagai lomba antara lain:

Salah satu rangkaian PANMAS FAIR untuk mendukung Depok sebagai Kota Ramah Keluarga adalah degelarnya aneka lomba yang melibatkan anak-anak, remaja dan para orang tua.
Lomba Perorangan
1. Lomba mewarnai dan menggambar
2. Lomba baca puisi tingkat SMP
3. Lomba mendongeng

Lomba kelompok
1. Lomba senam kreasi
2. Lomba lagu keluarga
.