Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama jajaran saat sidak harga kebutuhan pokok di Pasar Agung, Senin (12/04/21). (Foto: JD 01/Diskominfo).

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengimbau masyarakat agar bijak dalam berbelanja kebutuhan pokok selama bulan Ramadan. Semua itu dimaksudkan untuk menjaga stabilitas harga.

“Sambut Ramadan dengan pola hidup sederhana, jangan sampai berlebihan belanjanya,” ujarnya usai melakukan sidak harga kebutuhan pokok di Pasar Agung, Senin (12/04/21).

Dikatakannya, permintaan terhadap bahan kebutuhan pokok mengalami peningkatan saat Ramadan. Untuk itu, imbuhnya, bijak dalam berbelanja perlu dilakukan agar ketersediaan bahan pokok tetap terjaga.

Dia juga meminta para pedagang agar tidak melakukan penimbunan bahan pokok. Sebab, imbuhnya, hal tersebut akan menyebabkan kenaikan harga karena stok yang menipis.

“Jika ada yang menimbun bahan pokok adukan kepada kami,” tegasnya.

Selain itu, para pedagang juga diimbau untuk tidak menjual bahan kebutuhan pokok dengan kualitas rendah, terutama daging sapi. Pasalnya, saat ini harga daging sapi sudah mengalami peningkatan dari Rp 120 ribu/kg menjadi Rp 130 ribu/kg.

“Selama Ramadan kami juga imbau pedagang dan pengunjung pasar agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)