Pelaksanaan Sentra Vaksinasi di Transmart Dewi Sartika. (Foto: JD 04/Diskominfo).

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus melakukan upaya  guna menekan penyebaran kasus virus Corona atau Covid-19. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi Covid-19 seluruh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas, Rumah Sakit (RS), dan Sentra Vaksinasi.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, masyarakat dapat memperoleh vaksinasi di 38 Puskesmas dan 23 RS di Kota Depok. Termasuk sentra vaksinasi.

“Vaksinasi bisa diperoleh di seluruh Puskesmas dan RS di Kota Depok. Pendaftaran dapat dilakukan melalui link yang tersedia di masing-masing fasilitas kesehatan (faskes) tersebut,” tuturnya, Kamis (15/07/21).

Dadang menyebutkan, untuk kapasitas vaksinasi rata-rata per harinya sebanyak 100 sampai dengan 200 peserta. Adapun jadwal vaksinasi disesuaikan dengan pelayanan di setiap faskes.

“Untuk jadwal dapat menghubungi langsung atau mengakses media sosial UPTD Puskesmas dan RS, informasinya tersedia di sana,” jelasnya.

Dadang menambahkan, saat ini juga didirikan sentra vaksinasi Covid-19 di beberapa lokasi. Yaitu di Brigif 17 Pasir Gunung Selatan, ITC Depok, Transmart Cibubur, Transmart Dewi Sartika, vaksinasi se-Kecamatan Tapos, vaksinasi di Kecamatan Pancoran Mas untuk dosis kedua, vaksinasi di Kejaksaan Negeri Kota Depok, serta vaksinasi di Balai Kota Depok. 

Sumber : depok.go.id