Tagana Depok saat audiensi dengan Walikota Depok (Istimewa)

Masuki Musim Hujan, Tagana Depok Imbau Warga Untuk Waspada

Posted on 13 views
DepokNews- Berbagai musibah seperti longsor dan banjir yang terjadi di Kota Depok beberapa hari terakhir ini tentunya harus diwaspadai oleh semua pihak.
Kordinator Taruna Sigap Bencana (Tagana) Kota Depok, Supandi mengimbau kepada semua pihak agar mewaspadai masuknya musim hujan. Sebab beberapa hari terakhir ini berbagai kejadian seperti angin  puting beliung, banjir dan longsor   terjadi di Kota Depok.
“Himbauan untuk masyarakat kota Depok memasuki musim pancaroba sering terjadi hujan disertai angin yang cukup kencang. Makanya waspadai angin puting beliung, longsor dan banjir diwilayah masing-masing, ” ujarnya.
Selain itu Supandi mengungkapkan apabila terjadi musibah longsor,  puting beliung, serta banjir di wilayah masing-masing agar segera menghubungi call center 112.”Jika ada kejadian silakan langsung hubungi kami secepatnya. Karena kami siap melayani jika ada panggilan, “ungkapnya.
Tak hanya itu Supandi juga meminta kepada masyarakat yang berada dekat dengan kali/sungai dan daerah yang sering terjadi longsor dan banjir agar waspada ketika intensitas hujan semakin besar .
“Tingkatkan kewaspadaan jika hujan yang intensitasnya tinggi mengguyur wilayah Depok. Dan siapkan semua hal untuk keselamatan, ” tutur Supandi.
Sebelumnya bencana angin puting beliau pada minggu (30/9) menyebabkan beberapa rumah di Cimanggis Depok rusak parah. Selain itu beberapa rumah yang berada di Kelurahan Abadijaya juga mengalami longsor. Tidak hanya itu intensitas hujan dan angin juga telah membuat beberapa pohon yang ada dibeberapa wilayah Depok juga ambruk.(mia)