Masuk Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Depok Stabil

Posted on 8 views

Depoknews — Pemerintah telah menetapkan awal Ramadan yang jatuh pada Sabtu (27/5/17). Meski sudah masuk di bulan suci Ramadhan harga kebutuhan pokok di Pasar Kemiri Depok relative stabil atau sama sebelum Ramadhan, seperti yang dikatakan Ernawati saat belanja di Pasar Kemiri.

“Walaupun puasa tapi tidak ada pengaruh kok, harganya masih stabil dan keadaan pasar juga seperti hari-hari biasa,” tutur Ernawati.

Sedangkan  Lukman, salah seorang pedagang di Pasar Kemiri mengatakan, beberapa harga pangan tetap ada yang mengalami kenaikan, namun tidak begitu besar dan tidak mempengaruhi minat masyarakat untuk membeli.

“Ada beberapa barang yang mengalami kenaikan namun pembeli banyak aja yang datang, walau kadang suka ada tawar menawar. Tapi, kalau bisa sih harganya dapat turun agar lebih banyak lagi pembelinya,” jelas Lukman.

Sebelumnya, secara teerpisah Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memastikan harga kebutuhan pokok di Depok stabil selama Ramadhan.

“Secara keseluruhan harga kebutuhan pokok di Kota Depok stabil dan tak ada kenaikan signifikan, bahkan ada harga komoditas yang lebih rendah dari Harga Eceran Tertinggi (HET),” ujar Pradi usai melakukan sidak di pasar swalayan di ITC Depok, Jumat (26/5).