Terkait BPJS, Massa DKR Demo DPRD Depok

Posted on

DepokNews — Ratusan warga yang tergabung di Dewan Kesehatan Rakyat Kota Depok pada Senin (15/5) melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Kota Depok di Kecamatan Cilodong.

Masaa DKR yang mayoritas kalangan perempuan ini menuntut agar Rancangan Peraturan Daerah Kota Depok mencantumkan Sistem Kesehatan Daerah dan warga Kota Depok mendapatkan program BPJS kelas tiga secara gratis.

“Sampai saat ini masih ditemukan sikap diskriminasi dari pihak rumah sakit bahkan pasiem BPJS mengalami hal itu makanya kami bersama rekan rekan DKR melakukan aksi dama di gedung DPR ini,”kata ketua DKR Kota Depok Roy Pangharapan kepada wartawan.

DKR juga menuntut agar dihapuskannya utang iuran pasien BPJS karena dinilai memberatkan pasien BPJS itu sendiri yang jika dihitung nilainya cukup besar.

“Kami juga menuntut kepada anggota dewan untut menindak pihak Rumah Sakit yang menolak pasien BPJS dengan alasan apapun,”katanya.

Kadang kala ada pihak rumah sakit yang masih meminta iuran kepada pasien dimana saat pasien BPJS dirujuk ke ruangan Instalasi Gawat Darurat.

Aksi demo DKR mendapatkan pengamanan dari petugas dalam DPRD dan Polisi dari Polsek Sukmajaya serta Polresta Depok.