DepokNews–DKM Masjid Miftaahul Jannah lagi-lagi bekerja sama dengan Sie Rohani Islam RW 19 Perumnas Depok2 Tengah kelurahan Mekarjaya mengadakan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) dalam rangka memperingati Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442H. Adapun penyelenggaraan acara berupa Tabligh Akbar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442H dilaksanakan Kamis 11 Maret 2021 bertepatan dengan tanggal 27 Rajab 1442H, yang dihadiri oleh lebih dari 250 jamaah dan warga yang ada disekitar Masjid Miftaahul Jannah.

Rangkaian acara berupa Tabligh Akbar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad yang diisi oleh Ustadz Nunu Zainul Fuad S.Si. atau yang biasa disapa Kang Zain seorang Spiritul Motivator, dalam Tausiyahnya Ustadz menceritakan beberapa Hikmah dibalik peristiwa diperjalankannya Nabi Muhammad SAW oleh Allah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsho di Palestina (Peristiwa Isra’) dan dari Masjidil Aqsho ke Sidratul Muntaha (Peristiwa Mi’raj) hanya dalam satu malam saja seperti yang di firmankan Allah SWT dalam Surat Al Isra Ayat 1 (QS 17:1). Salah satu hikmahnya adalah perintah Sholat yang merupakan perintah Spesial karena langsung disampaikan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW tanpa melalui perantara Malaikat Jibriil.

Sebelum acara juga diisi Sambutan oleh bapak Parno, SKom. MMSI yang akrab disapa bapak Nano. Dalam Sambutannya ketua DKM menyebutkan bahwa pengurus DKM dan Panitia tidak menyebarkan/mengedarkan Proposal dikarenakan masih terdapat dana sisa dari kegiatan sebelumnya yang cukup untuk mengadakan acara yang sederhana, namun dalam perjalanan banyak donatur yang sukarela menawarkan donasinya ada yang berupa air mineral, nasi box sarapan dan juga donasi berupa uang tunai, ketua DKM juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang turut membantu dalam mensukseskan acara tersebut seperti para Donatur, Ibu-ibu PKK yang nmensupport penyediaan Snack Dan Sarapan pagi seluruh hadirin, juga kepada panitia yang telah bekerja Keras, Cerdas, Tuntas dan Ikhlas dalam mensukseskan Rangkaian acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, InsyaAllah pengurus akan terus menyemarakan kegiatan Masjid dengan hal-hal yang bermanfaat untuk ummat, smoga apa Yang diupayakan dibalas pahala oleh Allah SWT. Sambutan juga dilakukan oleh Ketua RW 19 bapak Ir. H Z. Munsief yang mengingatkan kembali kepada warga untuk tetap menjaga kondusivitas selama acara berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Selain diisi sambutan dan Tausiyah oleh ustadz, acara lainnya adalah Pembagian Santunan Anak Yatim yang berjumlah 30 anak dari target hanya 20 anak, juga Santunan untuk 10 orang lainnya yaitu guru ngaji, amilin dan marbot masjid/mushala/tk/tpa. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama antara panitia dengan ustadz.