DepokNews–Masjid Jami Al- Azkar, yang terletak di Jalan Kemakmuran RW 03 Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong pada Selasa (26/3) dinihari hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian kebakaran yang melanda Masjid Jami Al-Azkar ini saat itu kondisi Masjid dalam kosong karena  tidak ada kegiatan ibadah.Kobaran api dilaporkan sudah membakar bangunan masjid tersebut.Dari informasi, munculnya api diduga dari arus hubungan arus pendek listrik di masjid tersebut.Warga sekitar panik sekaligus kaget.Beberapa warga langsung langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Depok.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Raden Gandara  Budiana membenarkan adanya kejadian terbakar dengan obyek Masjid Al Azkar di Cilodong.

“Anggota piket kami  dapat kabar 03.15 WIB dan tiba di lokasi 03.22 WIB langsung memadamkan api yang sudah berkobar. Kami turunkan tiga UPT Pemadam Kebakaran dan penyelamatan,” katanya.

Dia mengatakan 10 unit mobil kebakaran serta 31 orang personil diturunkan dalam insiden itu. Hingga akhirnya api berhasil dipadamkam sekitar pukul 04.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa, akibat kebakaran ini, masih dugaan arus pendek atau korsleting listrik,” kata Gandara.Masjid yang terbakar itu diketahui memiliki luas bangunan 20 x 15 meter.Pihak kepolisian juga masih menyelidiki insiden tersebut. Sementara total kerugian belum diketahui secara pasti.Dari informasi, munculnya api diduga dari arus hubungan arus pendek listrik di masjid tersebut.