DepokNews–Warga Beji Timur bersuka cita dengan telah diresmikannya pembangunan kembali Masjid Baiturrahim. Pasalnya, masjid yang berdiri di atas tanah seluas 2500 meter memiliki tiga lantai yang nyaman untuk beribadah. Ketua Yayasan Bina Umat Baiturrahim Ust. Napis Kurtubi mengungkapkan masjid tersebut sudah ada sejak tahun 1976 seluas 700 meter dan 2014 pembangunan kembali dilakukan. “Alhamdulillah kita menyelesaikan pembangunan kembali masjid Baiturrahim yang menelan anggaran Rp 7,8 Milyar. Kontruksi kekinian dirancang untuk ramah lansia dan disabilitas,”ujar Panitia pembangunan masjid Baiturrahim ini seusai acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan peresmian pembangunan kembali masjid Baiturrahim, Beji Timur.

Menurutnya, saat ini bangunan terdiri dari basement (klinik kesehatan dan ruang serbaguna-red), ruang utama lantai satu dan lantai dua. Ia menambahkan, klinik kesehatan bagi masyarakat merupakan kerjasama dengan pihak terkait seperti FKM UI. Sedangkan ruang serbaguna, lanjutnya, diperuntukkan kegiatan seperti: pelatihan, seminar dll. Hapus menuturkan, tahap selanjutnya adalah membangun SDM masyarakat. “Program dasar kebutuhan masyarakat bidang kesehatan, pendidikan atau Diniyah dan penguatan Ekonomi akan dibentuk koperasi syaria serta saya maupun budaya. Harapannya masyarakat lebih gairah, memakmurkan dan jadi sumber ilmu,”harapnya.

Sementara itu, Walikota Depok KH. Mohammad Idris mengapresiasi atas pembangunan kembali masjid Baiturrahim. Dirinya berharap dengan dengan adanya masjid tersebut tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. “Ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi masjid yang lain dalam pembangunan. Tentunya, bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar,”harapnya seusai penandatanganan prasasti.