DepokNews– Jamaah Masjid Ali Bin Abi Thalib yang berlokasi di Perumahan Barakana Residence di Cipayung Kota Depok menggelar peeringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pemberian santunan kepada 70 anak yatim. Kegiatan tersebut berlangsung pada Ahad (8/11/2020).

Ketua DKM Masjid Ali Bin Abi Thalib Ustad Farihin mengatakan, peringatan tersebut untuk mensemarakan syiar Islam dan mengetahui sejarah perjuangan Nabi Muhammad dalam berdakwah.

“Esensi peringatan maulid yang utama adalah kita menteladani kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ustad Farihin.

Terkait dengan santunan, ustad Farihin menjelaskan, anak-anak yatim harus diberi perhatian yang besar agar bisa mengenyam pendidikan secara layak dan kelak bisa mandiri.

“Santunan ini sebagai salah satu bentuk perhatian jamah kepada anak yatim, tentunya bukan hanya pemebrian santunan namun yang terpenting membekali anak-anak yatim dengan pendidikan agar beraklak mulia dan mandiri,” tambah Ustad Farihin.

Acara maulid sendiri berlangsung lancar dengan dihadiri ratusan jamaah, bertinda sebagai penceramah Ustad Luzum. Ustad Kuzum memberikan materi dengan menceeritakan berbagi kisah perjuangan Nabi Muhammad SAW.