DepokNews–Mengagungkan maulid Nabi dan menjadikannya sebagai perayaan telah dilakukan oleh sebagian umat muslim didunia. Mereka mendapat pahala besar atas tradisi tersebut, karena niat baiknya. Bahkan merayakan maulid Nabi bisa menjadi wajib bila menjadi sarana dakwah yang efektif untuk menandingi perayaan-perayaan lain yang terdapat banyak kemungkaran.

Masjid Al-Mukhlisin yang berlokasi ditengah Perumahan Sawangan Regensi Kelurahan Bedahan pada Hari Minggu tanggal 1 Desember 2019 telah mengadakan acara memperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Mukhlisin bapak M. Miftahussuad, lurah Bedahan bapak Hasan, S.Pd, warga Perumahan Sawangan Regensi dan sekitarnya. Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an, penampilan Hadroh oleh anak-anak dan Remaja Masjid serta ceramah agama oleh Ustadz Asep Syamsul Rizal, SH ( Ki. Nadzom) yang inti ceramahnya mengatakan: “Kecintaan pada Nabi Muhammad SAW utusan Allah ini harus berada di atas segalanya, melebihi kecintaan pada anak dan isteri, kecintaan terhadap harta, kedudukan, bahkan kecintaan terhadap dirinya sendiri.”
Selain itu lurah Bedahan bapak Hasan, S.Pd memaknai peringatan Maulid Nabi ini untuk menambah kecintaan kita, meneladani perilaku dan perbuatan mulia Rasulullah SAW dalam kehidupan kita.

Allah SWT. bersabda : “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (QS. Al-Ahzab: 21)”

Semoga dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad, kita mampu tanamkan keteladanan Rasul dalam keseharian kita, mulai hal terkecil, hingga paling besar, mulai kehidupan duniawi, hingga urusan akhirat.