DepokNews – Sebagai upaya mengantisipasi merebaknya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) dan masih adanya korban, PKS Kecamatan Tapos hari Senin (14/6/2021) kembali melakukan fogging atau pengasapan di RT.02 RW.04 yang terletak di Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos, Kota Depok. Sekira 200 rumah di pemukiman warga tersebut menjadi sasaran pengasapan Tim Kepanduan PKS Tapos.

Anggota Kepanduan sekaligus operator mesin fogging, Adnan dan Umar mengatakan bahwa pengasapan dilakukan di wilayah tersebut karena adanya laporan sejumlah warga terindikasi terkena penyakit DBD.

“Ada Sekitar 2 orang warga di RT.02 RW.04 yang terkena DBD. Bapak RT-nya menghubungi kami meminta bantuan fogging, untuk warganya,” kata Adnan di sela istirahat proses fogging.

Umar menimpali, warga yang terindikasi terkena DBD yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti tersebut sebagian besar adalah anak-anak.

“Anak-anak yang banyakmenjadi korban. Usia sekitar 8 tahun-10 tahun. Sekarang pasien sudah pulang dari rumah sakit,” timpal Umar seraya bersiap mengoperasikan mesin fogging.

Selain itu, Umar menerangkan bahwa pengasapan terus dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi dari Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos agar masyarakat Tapos aman dari serangan wabah DBD.

“Arahan dari Ustad Mamuri selaku Ketua DPC agar Kegiatan fogging terus dilakukan rutin serta bergantian di lokasi berbeda yang sudah ada kasus DBD-nya,” imbuhnya.

Ditemui di kediamannya, Ketua RT.02 RW.04 Zainudin mengatakan karena ada warganya menjadi korban Demam Berdarah, dirinya kemudian meminta bantuan PKS untuk fogging di wilayahnya supaya korban tidak bertambah.

“Sudah ada warga saya terkena gigitan nyamuk DBD. Kami minta bantuan fogging kepada Ustad Mamuri khususnya PKS biar tidak bertambah korbannya,” kata Zainudin

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PKS atas bantuan fogging-nya. Semoga PKS lebih perhatian lagi kepada kesehatan masyarakat khususnya masalah Demam Berdarah ini.” pungkas Zainudin menutup pembicaraan. (shl)