DepokNews-Personil Mitra Reskrim Community berupaya menggelorakan kecintaan terhadap bangsa salah satunya melalui Silaturahmi Seni. Ia mengaku berencana akan membuat pagelaran Cinta NKRI dan Sadar Hukum. “Sebenarnya kita mau bikin pagelaran, cuma Pandemi Covid 19 ini sementara kita hanya buat konten untuk Chanel YouTube. Untuk materinya tetap sesuai dengan misi MRC,”ujar Pembina MRC Ipda. Sarwo Edi Nugroho didampingi Aipda.Vandi Yusuf saat berkunjung ke Padepokan Seni Mahagenta.

Sarwo menilai banyak kesenian tradisional Indonesia syarat makna falsafah kehidupan Bangsa. Bahkan, lanjutnya, seakan mulai langka di perhatikan generasi Bangsa ini. Ia menambahkan, anak-anak saat ini lebih tertarik dengan kesenian modern dari Luar Negeri. Padahal, banyak orang Luar Negeri yang belajar kesenian ke Indonesia. “Kami sangat mengharapkan partisipasi anak bangsa termasuk para pencinta dan pelaku seni serta aparat hukum agar konsep yg akan kami buat dapat terwujud. Semoga ini menjadi salah satu bentuk ibadah dan bentuk pengabdian kami untuk Negeri,”paparnya.

Pimpinan Padepokan Seni Mahagenta Kang Uyung mengaku di Padepokannya juga merupakan shelter artis. Disamping itu, banyak orang luar negri yg datang untuk menamatkan cabang kesenian tradisional. “Hal itu merupakan kebanggaan buat saya bisa menjadi salah satu pelestari budaya Nusantara,” kata Kang Uyung yang 25 tahun memimpin Pedepokan Seni Mahagenta.

Dari pertemuan Silaturahmi ini MRC bersama Mahagenta akan membuat sebuah Konsep, “Dengan Kesenian dapat Menumbuhkan Kesadaran taat hukum dan Kecintaan terhadap Bangsa”.