Masa Jabatan Pjs Walikota Depok Tinggal Menghitung Hari

DepokNews – Masa tugas Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Depok, Dedi Supandi, tinggal menghitung hari.

Sesuai dengan Keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Dedi menjabat selama Walikota dan Wakil Walikota Depok melakukan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Sesuai dengan keputusan Kemendagri. Saya menjabat sebagai Pjs Walikota mulai 26 September sampai 5 Desember,” tutur Dedi, Sabtu (28/11).

Dia mengatakan, ada lima agenda yang ia targetkan selama bertugas di Kota Belimbing. Pertama, melanjutkan program kegiatan, menurunkan tren Covid-19, menjaga kondusifitas di lingkungan kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), mengaturnya jalannya Pilkada secara baik dengan protokol Covid-19, dan penyelamatan ekonomi pemulihan pasca Covid-19.

Dedi mengaku, salah satu kabar gembira baginya ialah Depok tidak lagi zona merah.

“Alhamdulillah, sudah tiga minggu terakhir Kota Depok menjadi zona orange. Bahkan ada satu kecamatan yang zona kuning,” jelas Dedi.

Menurutnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui release mengatakan, ada tiga daerah dari delapan di Jabar pada musim kampanye Pilkada kembali ke zona merah.

“Tiga daerah tersebut adalah Karawang, Kabupaten Bandung, dan Tasikmalaya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dedi mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh Perangkat Daerah (PD) Kota Depok yang telah bekerjasama secara maksimal. Dan dia berharap semoga Pilkada Depok sukses, aman dan kondusif. Di sisa masa jabatnya, Dedi akan terus memaksimalkan hal tersebut.

“Kuncinya, saya bilang ke kepolisian dan TNI supaya komunikatif dan tegas. Kami tidak berharap selama Pilkada ada yang meninggal karena keributan dan perpecahan. Karena kan Depok terkenal santun,” tutupnya.(Mia)