Foto: Marketing dan Komunikasi Dapur Remaja, Cahyu.

Markom DRFM Optimis, Dapur Remaja Sebagai Salah Satu Sarana Sosialisasi Program Pemkot Depok

Posted on 6 views
DepokNews — Berkaitan dengan program-program sosialisasi Pemerintahan Kota Depok, tidak terlepas dari kerja sama pihak media. Sebab, media merupakan salah satu sarana sosialisasi program pemerintah, yang mudah dan cepat dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh markom atau marketing dan komunikasi DRFM, Cahyu yang selalu optimis untuk menjadikan Radio Dapur Remaja sebagai sarana sosialisasi program pemerintah Kota Depok.

Cahyu mengungkapkan, pada Agustus lalu pihak Dapur Remaja sudah melakukan kerjasama dengan DPRD tentang sosialisasi pencapaian Adipura, Sistem Kesehatan Daerah, dan Sistem Satu Arah.

“Dan untuk pemerintah kotanya sendiri sudah berjalan juga seperti talkshow mengenai branding city, smart city dan dari RSUD kota Depok terkait pelayanan poli sore,” ujarnya kepada awak depoknews.id, Sabtu (23/9/2017).

Dirinya mengaku bersemangat dan optimis menjadi mitra pemerintah dalam mensosialisasikan program pemkot melalui siaran dengan frekuensi 107,8 FM. Baginya,  walaupun ini hanya radio komunitas yang hanya mempunyai jarak frekuensi seluas 2,5 km, itu tidak menjadi hambatan.

“Pasalnya, di era cyber city ini kita bisa akses dapur remaja di line streaming dapurremaja.net/radio dimana akses streaming bisa di dengar dimana saja di luar Depok, luar pulau Jawa bahkan luar negeri bisa mendengarnya,”kata ibu dua anak ini dengan bersemangat.

Dia juga menyatakan rasa syukurnya atas respon masyarakat terhadap DR dalam mensosialisasikan program pemkot. “Alhamdulillah ya respon dari masyarakat jadi masyarakat lebih lebih lebih open minded terkait program-program pemerintahan dan bisa interaktif langsung sama-sama narasumber kita yang disiapkan dari pemerintahan kota maupun dari DPRD,” sambung perempuan berkacamata itu.

Untuk waktunya itu sendiri, lanjutnya, dapat disesuaikan kadang waktu untuk DPRD itu biasanya hari Senin diprogram ngopi. Akan tetapi karena melihat jadwal para pejabat pejabat tinggi agak padat, kita tentatif dan fleksibel. Ia mengaku DRFM dalam mengudara dann mengundang narasumber tidak terlalu imemaksa untuk siapa yang menjadi narasumber dan penentuan waktu. Sebab DRFM hanya sebagai salah satu  fasilitator sarana untuk sosialisasi program pemerintah.

“Selain itu, saya berharap, sebagai fasilitator pemerintah kami (DRFM) agar tetap terus mengudara dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Apalagi di usianya yang ke-29 tahun, Kita berharap dengan usia 29 tahun ini Dapur Remaja bisa tetap menjadi wadah pemuda yang ingin mengembangkan bakatnya sesuai tagline kita yaitu menjadi wadah pengembangan potensi remaja,” tutupnya.