Mari Sambut Ramadhan Dengan Gembira

Oleh: Sri Utami, Ketua F-PKS DPRD Kota Depok

Ramadhan adalah bulan Istimewa, bulan keberkahan yang seharusnya disambut dengan riang gembira oleh Umat Islam. Karena, Ramadhan adalah wujud kasih sayang Allah SWT.

Allah SWT menginginkan setiap muslim masuk surga. Karenanya, Allah memberikan kita fasilitas istimewa berupa bulan yang Rahmah.

Dimana, dalam bulan yang istimewa itu, Allah SWT melipat-gandakan segala bentuk amal kebaikan yang dilakukan Umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Ramadhan bisa menjadi wadah kita menampung setial amal yang bernilai disisi-Nya, sehingga bisa masuk dalam kualifikasi menuju ke syurga-Nya.

Kegembiraan menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW bahkan sejak jauh-jauh hari, atau tepatnya ketika masuk bulan Rajab ke Sya’ban hingga menuju Ramadhan.

Contoh nyata kegembiraan Nabi Muhammad diabadikan dalam do’a terkenal yang biasa dipanjatkan Umat Islam ketika masuk Bulan Rajab, yaitu memohon dipertemukan kepada bulan Ramadhan.

Karena itu, sudah seharusnya kita mencontoh spirit atau semangat Nabi Muhammad SAW dalam menyambut bulan Ramadhan. Nabi yang dijamin masuk syurga saja masih mengaharap kedatangan Ramadhan, itu yang harus jadi pedoman kita, ikuti.

Semoga Ramadhan tahun ini membawa keberkahan, khusus bagi Umat Islam yang ada di Kota Depok yang menjalankan puasa. Utamanya, semoga Pandemi Covid-19 lekas berlalu