DepokNews- Menuju Era New Normal setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam masa pandemi Covid-19. Sektor perdagangan akan melakukan persiapan pembukaan mal menyesuaikan konsep “New Normal” atau kehidupan normal baru dengan penerapan protokol kesehatan.

Margo City sebagai icon landmark dari kota Depok, selalu berusaha menjaga kesehatan dan kenyamanan pengunjung.

Marcomm Manager Margo City, Reza Ardiananda menuturkan, Margo City melakukan persiapan new normal pada sistem dan infrastruktur yang sesuai dengan peraturan dan kebijakan pemerintah serta WHO. Disini Margo City melakukan upaya menekan penyebaran virus Korona atau Covid-19, dengan menyediakan fasilitas dan protokol kesehatan.

“Jadi ketika beroperasional nanti kami akan melaksanakan sesuai protokol kesehatan,” ungkapnya.

Reza menjelaskan, adapun protokol kesehatan yang diterapkan mulai dari mewajibkan pengunjung menggunakan masker. Menyediakan handsanitizer yang dapat digunakan pengunjung. Melakukan pengecekan suhu tubuh (Temperature Check) di setiap akses pintu masuk. Mewajibkan physical distancing kepada pengunjung baik pada elevator mal serta area publik dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter.

“Pengunjung yang masuk dipastikan dalam kondisi sehat dan tetap jaga jarak,” tegasnya.

Reza menambahkan, pihaknya juga akan memberikan tanda lantai di lantai untuk memfasilitasi kepatuhan jarak fisik. Mengawasi jumlah pengunjung yang masuk 50 persen dari jumlah kunjungan pada kondisi normal upaya menghindari kerumunan. Mal melakukan pembersihan dan disinfektan secara berkala di area publik selama 3 jam sekali. Memasang media informasi mal untuk mengedukasi pengunjung, serta pihak mal duta protokol covid-19 yang selalu mengingatkan pengunjung agar mengikuti ketentuan pembatasan jarak fisik dan peraturan kesehatan yang berlaku.

“Pembersihan area dilakukan secara rutin dan terus mengingatkan pengunjung akan protokol kesehatan,” tutupnya.(mia)