DepokNews–Penampilan Marching Band siswa SDN Pondokcina 3 saat di upacara Hari Kemerdekaan RI di Lapangan Seiko Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji diapresiasi.

Lurah Pondokcina Bahrudin kepada wartawan pada Rabu (20/8) mengatakan pihaknya mengapresiasi penampilan Marching Band SD Pondokcina 3 saat pengibaran bendera Merah Putih di Hari Kemerdekaan RI ke 74.

“Kami ucapkan terima kasih kepada SD Pondokcina 3 yang sudah berpartiispasi pada upacara Hari Kemerdekaan RI ke 74″katanya.

Sementara itu Kepala SD Pondokcina 3 Huzaenah menambahkan kelompok Marching band di lingkungan sekolahnya baru berjalan setahun.

Dia mengatakan sebelum tampil di upacara Hari Kemerdekaan RI ke 74 Marching Bandnya latihan seperti biasanya.

“Memang pihaknya punya jadwal, namun jelang tampil dimuka umum, terutama tampil dalam barisan parade 17 Agustus Marching Bandnya harus mampu menyuguhkan tampilan Marching Band yang lebih baik dari biasanya.

“Alhamdulillah anak-anak Marching Band nampak semangat untuk berlatih, dan semangat ini modal utama bagi kami dalam mewujudkan sebuah tampilan yang baik”katanya.

Merupakan suatu kehormatan tentunya juga rasa bangga dapat terukir di hati peserta Drum band, orang tua kepala sekolah dewan guru guru pelatih drum band pasti senang.

“Kami juga mengapresiasi penampilan peserta didiknya. Ia juga berterima kasih atas memukau penonton.

Selain dalam Aubade, SD Pondockina 3 juga mengutus puluhan muridnya untuk menghadiri upacara penaikan bendera Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Kegiatan ekskul marching band ini bertujuan untuk mengembangkan bakat atau potensi pada siswa terutamanya dalam seni musik, terlebih mengisi waktu luang untuk kegiatan yang bermanfaat.

Latihan ini juga untuk mempersiapkan rencana kedepannya dalam mengikuti kompetisi agar dapat tampil maksimal, sehingga dapat mengangkat nama baik sekolah seperti yang diharapkan.

“Marching Band kami latihan setiap hari Senin tiap minggunya, kami harap Marchingnya band terus berlatih sehingga bisa menjadi juara,”katanya.