DepokNews–Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, T Farida Rahmayanti turut mengomentari maraknya tawuran anatara pelajar yang terjadi di Depok.

Menurutnya kasus tawuran antara pelajar perlu menjadi perhatian semua pihak. Untuk itu dirinya mendorong pihak sekolah melakukan pembinaan kepada siswa yang terlibat rawuran.

” Sekolah harus melakukan upaya pembinaan kepada para siswa. Dan semua pihak harus terlibat dalam menanggulangi kejadian tawuran ini,”katanya saat acara kumpul bareng media di Kaffe Ghawel, GDC. Senin (11/2/2020).

Selain itu sekolah juga perlu menambahkan kegiatan-kegiatan positif yang membuat para siswa tidak punya celah untuk ikutan terlibat tawuran.

“Anak misalnya disibukan dengan agenda-agenda seperti diskusi, membaca kitab suci agama masing-masing. Dan mungkin juga kegiatan ekstrakurikuler lainnya yang membuat anak fokus,”katanya.

Tak hanya itu ketika pulang sekolah, para siswa dipantau dan para guru memberikan tugas agar mereka punya kegiatan saat pulang sekolah.

“Dulu kan ada di Perda pendidikan. Misalkan anak membaca kitab suci masing-masing, 15 menit sebelum kegiatan belajar mengajar. Kemudian guru berupaya mendekatkan anak dekat dengan pencipta biar anak secara psikologis nggak kering ahlaknya,”tuturnya.