DepokNews- Ketua Resort Pokdarkamtibmas Polres Metro Depok, Imam Musanto mengimbau kepada orang tua yang memiliki anak usia sekolah agar lebih memperhatikan pergaulan anaknya.

Hal tersebut dikatakan Imam usai mengadakan pertemuan internal dengan forum kewaspadaan dini masyarakat Kota Depok beberapa hari lalu.

“Alhamdulillah kita sudah melakukan pertemuan internal dengan ketua forum kewaspadaan dini masyarakat Kota Depok yaitu pak Rudi,” kata Imam Musanto, Selasa (20/4/2021).

Dalam pertemuan itu kata Imam, terdapat beberapa pokok bahasan salah satunya tentang langkah mengantisipasi maraknya aksi tawuran di masyarakat.

“Seperti kita ketahui, belum lama ini marak terjadi aksi tawuran masyarakat. Mirisnya lagi, ternyata yang menjadi pemicunya adalah anak-anak usia sekolah. Itu yang paling penting dibahas,” ujar Imam.

Politisi senior PKS Kota Depok tersebut mengaku khawatir akan gejolak susulan yang terjadi di masyarakat. Karenanya, dia meminta semua ikut berpartisipasi dalam menanggulangi kejadian serupa.

“Dalam rapat juga dibahas tentang meminimalisir terjadinya percikan susulan yang menyebabkan tidak kondusifnya suatu wilayah masyarakat di Kota Depok,” bebernya.

Atas dasar tersebut, Imam yang juga Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS mengimbau para orang tua lebih peduli terhadap putra-putrinya.

“Kalau sudah jam 22.00 WIB belum juga pulang, cari! Dikhawatirkan terlibat aksi tawuran atau menjadi korban dari aksi tersebut,” pinta Imam.

Imam juga mengapresiasi pokdarkamtibmas sektor dan subsektor dalam menjaga keamanan lingkungan dari kejadian-kejadian serupa.

“Terimakasih saya ucapkan kepada jajaran Kepolisian Metro Depok yang telah menjaga kamtibmas, juga apresiasi kepada seluruh anggota pokdarkamtibmas,” pungkasnya.