Rudi Kadarisman (Istimewa)

Mantan Plt Ketua Demokrat Kota Depok Pimpin POBSI Jabar

Posted on 1,281 views
DepokNews- Mantan Plt Ketua Partai Demokrat Kota Depok, Rudi Kadarisman secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Jawa Barat, Periode 2018-2022, di Hotel Topas, Bandung, Senin (16/4/2018) lalu.
Rudi mengatakan, tantangan yang menunggu dirinya sebagai Ketua POBSI adalah meningkatkan atau mempertahankan prestasi olahraga biliar Jawa Barat, pada PON XX/2020 di Papua.
“PON akan menjadi tantangan berat namun kami targetkan prestasi, bukan prestise. Kami akan berjuang meraih emas dari atlet-atlet binaan kami, bukan impor atlet. Akan membanggakan meski hanya satu emas, tapi didapat dari hasil atlet binaan kami sendiri,” kata Rudi, Rabu (17/4/2018).
Rudi yang juga Ketua Divisi Keamanan Internal Partai (KIP) DPP Partai Demokrat ini melanjutkan, dikepengurusannya akan gencar mengupayakan pembangunan sarana dan prasarana biliar, guna pembinaan atlet di Pengcab-pengcab POBSI kabupaten/kota di Jawa Barat.
“Untuk melahirkan atlet berkualitas, dibutuhkan sarana yang memadai. Dari 24 pengcab, saya dapat informasi hanya 4 pengcab saja ada sarana dan prasarana yang memadai,” jelas Rudi.
Membangun koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah, KONI, pengusaha swasta akan dilakukan pihaknya. Dengan begitu pembangunan sarana dan sumber daya manusia bisa lebih cepat dilakukan
“Bagaimanapun sebuah organisasi tidak bisa jalan sendiri, butuh bantuan pihak lain. Insha Allah dalam kepengurusan kami akan ada inovasi untuk membangun itu semua,” ungkap Rudi.
Untuk program jangka pendek, Rudi menuturkan dirinya akan konsolidasi dengab Pengcab-pengcab se-Jawa Barat. Dengan melakukan roadshow untuk mendata atlet dan persoalan yang ada, setelah SK pengurusan untuk Pengprov sudah keluar dari PB POBSI.
“Melalui roadshow kita akan mengetahui kendala apa saja di lapangan. Karena target kita adalah membina atlet berpitensi dan mengharumkan nama POBSI untuk berprestasi,” tutup Rudi.(mia)