Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Posted on

DepokNews- Buah tomat merupakan buah yang sering ditemui di dapur, sebagai olahan dalam membuat makanan. Tahukan kamu ada begitu banyak manfaat tomat untuk kecantikan wajah. Berikut manfaat dan cara pemakaian tomat untuk diaplikasikan ke wajah anda.

Tomat memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah seperti vitamin C dan E serta memiliki kandungan anti kuman yang sangat ampuh dalam membasmi kuman-kuman pada kulit wajah. Gunakan tomat sebagai masker wajah yang dapat mencerahkan dan melembabkan kulit wajah.

Caranya pun cukup mudah, tomat merah segar dicuci sampai bersih agar kandungan pestisida nya hilang. Setelah itu belah menjadi beberapa bagian lalu gosokan keseluruh kulit wajah dan leher sampai merata, lalu diamkan sekitar 15 menit agar kandungan nutrisi yang ada dalam buah tomat dapat meresap dengan baik. Kemudian besihkan dengan handuk basah yang lembut, lalu rasakan hasilnya.

Tomat juga bisa melindungi kulit wajah dari sengatan matahari. Terik matahari dapat menyebabkan kulit terbakar dan bahkan meradang, jika dibiarkan saja maka akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit wajah anda. Namun anda jangan khawatir karena buah tomat dapat menjadi pelindung dari sengatan matahari.

Haluskan 1 buah tomat segar lalu tambahkan sedikit yoghurt, aduk-aduk sampai merata. Setelah itu, oleskan keseluruh kulit wajah lalu diamkan sekitar 15 menit. Kemudian bersihkan dengan air dingin sampai bersih, lakukan perawatan ini dengan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu tomat dapat mengurangi kandungan minyak berlebih, kulit wajah yang berminyak dapat menyebabkan kulit wajah kusam dan berjerawat. Hal ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang ada pada kulit wajah. Untuk mengatasi masalah kulit berminyak, anda dapat menggunakan buah tomat sebagai solusi alternative yang dipercaya sangat ampuh dalam mengatasi masalah kulit berminyak.

Itu adalah sebagian cara dan manfaat buah tomat. Silakan mencoba dirumah ya untuk mendapatkan kulit halus yang kamu inginkan.(mia)