Manfaat SSA Makin Dirasakan Masyarakat

Posted on

DepokNews — Sistem Satu Arah (SSA) yang diberlakukan di ruas Jalan Dewi Sartika, Jalan Arif Rahman Hakim dan Jalan Nusantara  Kota Depok manfaatnya sangat dirasakan banyak masyarakat, seperti yang dikatakan Langgeng Priyatno yang menjabat Ketua RW.07 Kampung  Rawageni Kelurahan Ratujaya Cipayung Depok.

“Saya dan warga saya sangat merasakan manfaat dari kelancaran lalu lintas setelah diberlakukan SSA, saat ini kalau saya mau ke Jakarta melalui Jalan Dewi Sartika lalu ke Jalan Margonda Raya bisa lebih cepat waktu tempuhnya, demikian juga kalau saya

pulang dari Jakarta melalui Jalan Margonda lalu lewat Jalan Arif Rahman Hakim terus ke Jalan Nusantara jauh lebih lancar dibanding sebelum SSA,” katanya, Sabtu (9/9/2017)

Oleh sebab itu, Langgeng Priyatno mendukung SSA diberlakukan secara permanen demi kepentingan masyarakat luas.

“Saya juga bisa memahami ada sebagian masyarakat yang merasa kurang nyaman dengan SSA, namun masyarakat yang menerima manfaat  jauh lebih banyak. Semoga hal ini bisa menjadi amal sholeh bagi masyarakat yang merasa kurang nyaman, mungkin karena rumahnya  atau usahanya berada di jalur SSA,” tambahnya.

Manfaat SSA juga dirasakan oleh Hendi Hermawan, warga Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari Depok. Menurutnya SSA cukup berhasil mengurangi kemacetan di Depok.

“SSA cukup berhasil. Kalo dari Bojongsari ke Margonda jalur lewat sawangan kan bener gak ada matinya tuh ada beberapa titik kemacetan sepanjang jalur itu kalo pagi. Nah ketika sampai Dewi Sartika sejak ada SSA jadi lega karena lancar banget. Waktu tempuh biasanya bisa lebih dari 1,5jam sekarang gak sampe 1,5 jam udah sampai Margonda,” katanya