ilustrasi

Manfaat Revitalisasi Posyandu, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Posted on 84 views
DepokNews- Pemkot Depok akan terus melakukan revitalisasi Posyandu yang multifungsi dan teribtegrasi, agar bisa menjadi motor penggerak kesejahteraan masyarakat.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono mengungkapkan untuk mewujudkan hal tersebut perlu melibatkan hampir seluruh stakeholder, baik dari Perangkat Daerah, masyarakat hingga pihak swasta untuk bisa terlibat dalam peningkatan pelayanan Posyandu.

“Upaya sinergi terus dilakukan melalui Pokjanal Posyandu Kota Depok dengan Perangkat Daerah terkait, ormas, dan organisasi lainnya,” jelas Hardiono beberapa waktu lalu.

Kontribusi positif dari revitalisasi posyandu terlihat dari capaian tingkat IPM yang saat ini 79,60 dan merupakan nomor tiga terbesar se-Jawa Barat.

“Angka Harapan Hidup (AHH) warga Kota Depok juga nambah sebesar 74,10. Sedangkan angka melek huruf di Depok kini meningkat sebesar 99,09,” lanjutnya.

Hardiono menilai saat ini Posyandu dan Posbindu di Depok sudah menampakkan keberhasilan dan prestasi yang membanggakan. Meskipun demikian, tetap perlu perhatian bersama dari seluruh pihak agar keberadaan Posyandu bisa berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap cakupan partisipasi masyarakat yang datang ke Posyandu bisa di atas 80 persen. Juga dapat memaksimalkan dan mengelola dana dari Pemkot Depok, agar ada peningkatan dari Posyandu,” tandasnya.(mia)