Mandiri Amal Insani Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Rekreasi Ke TMII

Posted on

DepokNews –Mandiri Amal Insani Foundation mengadakan kegiatan Yatim Ceria & Cerita bersama 25 Anak Yatim Dhuafa dari  warga Kampung Bulak,Kemiri Muka, Beji,  Kota Depok  berekreasi ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII).  Kegiatan tersebut dalam rangkaian peringatan Muharram atau  yang biasa dikenal dengan Lebaran anak  Yatim. Penanggung Jawab Kegiatan Miftahul Khoir menuturkan bahwa acara tersebut merupakan bagian dari  HUT ke-3  Mandiri Amal Insani Foundation. Sebagai ungkapan rasa syukur serta menyemarakan bulan Muharram 1439 H dengan berbagi  keceriaan dan kebahagian kepada  anak Yatim Dhuafa.

“kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT   Mandiri Amal Insani,  tujuan diadakan kegiatan yatim ceria ini adalah untuk memberi keceriaan kepada anak-anak yatim dari keluarga yang kurang mampu dengan mengajak mereka berekreasi sambil belajar di beberapa wahana Taman Mini Indonesia,”Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, tema yang diangkat adalah “rekreasi yatim & dhuafa, menggapai cita-cita”.  Pihaknya juga memberikan hiburan kepada anak yatim dan dhuafa berupa dongeng edukatif dari Kak Abu Miftah yang merupakan pendongeng  dari sanggar dongeng Kak Abu,  Bogor. Menurutnya, dengan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan dhuafa diharapkan bisa mendatangkan keberkahan. Untuk menambah kebahagiaan, acara dilanjutkan dengan santunan pada anak yatim dan dhuafa. “Tidak hanya kegiatan yatim ceria, tapi juga ada program ternak dan sekolah di Pamijahan serta program air bersih di Tasik,”terangnya.

Salah satu peserta kegiatan Al-Maidah (13) mengaku senang sekali dengan diberikan kesempatan berekreasi keliling  ke TMII dan menyaksikan film edukatif. Ia mengaku mendapatkan banyak manfaat saat berekreasi, diantaranya bisa mengetahui  lebih dekat tentang TMII dan bisa menceritakan  pengalaman tersebut kepada  teman-temannya. “Seneng banget kak diajak jalan-jalan dan nonton film di Taman Mini.   Saya  baru pertama kali datang kesini. Nanti kalo udah di rumah akan saya  ceritakan  pengalaman aku ke keluarga dan teman teman,”ujarnya.

Tak hanya dari anak anak yatimnya yang merasa senang dan terhibur,  pendamping anak yatim yang merupakan sekretaris RW Kampung Bulak juga merasa sangat senang dan bersyukur diadakan acara seperti ini.  “Bagus banget acaranya dan  saya lihat tadi anak-anak  terlihat sangat gembira. Sebagian besar memang belum pernah kesini menikmati wahana yang sangat edukatif. Apalagi,   ditambah dongeng yang menambah keilmuan anak-anak”jelasnya.

Saat berekreasi ada juga pengunjung yang simpati kepada rombongan anak yatim dan dhuafa ini. Dengan spontan pengunjung tersebut ada yang  memberikan makanan secara cuma-cuma kepada anak yatim dan dhuafa.