DepokNews- Pendakwah kondang Dedeh Rosidah atau akrab disapa Mamah Dedeh dikabarkan positif Covid-19. Hal tersebut diungkap oleh ketua RW di lingkungan rumah Mama Dedeh di kawasan Pancoranmas, Depok, Jawa Barat, Susanto.

Saat ini mama Dedeh harus menjalani isolasi dirumah sakit.

“Saya dapat info itu dari sodaranya, katanya Mamah positif sekarang dirumah sakit Jakarta. Ngga lama selang, Mama Dede yang ngebel saya, hari Jumat 13 November kalo nggak salah jam 10 atau 11, mamah bilang mamah positif,” kata Susanto, Kamis (19/11).

Susanto melanjutkan, Mama Dedeh sempat mengatakan bahwa orang yang membantu di rumahnya juga sedang sakit. Rumahnya pun kemudian disemprot disinfektan.

“Saya bilang akan koordinasi dengan RT nya, abis solat Jumat saya nyemprot, saya laporan. Udh disemprot ya sama pak RT nya, terus nggak lama kemudian hari sabtunya Mbak Tatik yang jaga rumahnya dibawa juga jadi rumah kosong,” ungkapnya.

Susanto menuturkan selain Mama Dedeh juga ada anaknya yang terpapar. Namun dia tidak hapal berapa jumlah anggota keluarga yang terpapar.

“Saya lupa, anaknya juga ada yang kena. Tapi semua sudah dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Susanto nenuturkan, Mama Dedeh pun minta didoakan agar kembali sehat. Dia mengaku tidak tahu dimana Mama Dedeh terpapar.

“Dia sudah dirawat ditangani, ya sekarang sudah membaik, dan mama minta doanya supaya bisa dakwah lagi. Mamah kan orangnya sama siapa aja ya membaur jadi otomatis saya nggak tau dari mana dia kenanya,” tutupnya.(Mia)