Maling Tinggalkan Motor Curian di Tanah Kosong

DepokNews–Satu unit motor jenis matic Honda Scoopy berplat nomor B 6555 ZMM pada Sabtu (14/7) yang diduga sebagai motor curian ditinggal pelaku di tanah lapang RW 05 di Kelurahan Bedaha, Kecamatan Sawangan.

Bahkan satu unit motor tersebut ditutupi dengan jerami dan kondisi stop kontak motpr tersebut dalam kondisi rusak.

Kapolsek Sawangan Komisaris Polisi Suprasetyo kepada wartawan mengatakan penemuan motor tersebut berawal ketika ada laporan seorang warga yang juga saksi Cepi, 44, pada saat mencari rumput di sebuah kebun kosong tanah lapangan Bedahan menemukan
motor disembunyikan dengan cara ditutupi tumpukan jerami.

Usai penemuan kemudian dilaporkan ke pengurus RT lalu anggota binmas setempat datang dan dibawa ke Polsek Sawangan untuk penyelidikan.

Setelah dilakukan pengecekan identitas motor diperoleh identitas pemilik juga warga Bedahan.

“Anggota kita langsung menelusuri alamat pemilik motor dan ditemukan. Ternyata pemilik motor merupakan korban pencurian motornya saat sedang diparkir untuk membeli obat sudah hilang,”katanya.

Pada saat ditemukan kunci kotak motor sudah rusak dengan menggunakan kunci palsu.

Ada dugaan pelaku menyembunyikan motor di tumpukan jerami lantaran motor rusak dan kehabisan bensin sehingga tidak mau menyala.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk lebih memarkirkan kendaraannya dan utamakan kunci ganda saat tengah sedang parkir.

Paling tidak jika menggunakan kunci ganda pelaku dapat mengurungkan niatnya untuk mencuri,”imbaunya.

Pelaku masih dalam penyelidikan petugas. Saksi-saksi telah kita mintai keterangan

Polsek Sawangan mengembalikan motor curian kepada korban yang berhasil ditemukan.

Sebelumnya korban melaporkan kehilangan motor di Polsek Sawangan.

Korban Sezwi Triwinasis Ari Pertiwi,32, warga Perum Cahaya Indah Gemilang, Blok A/1 RT.004/02, Bedahan Sawangan Kota Depok, pada Kamis (12/7) sekitar pukul 19.30 WIB, melaporkan kehilangan motor Honda Scoopy B 6555 ZMM.

Pada saat sedang parkir motor di depan Toko Obat Bedahan Sehat Farma di Jalan Sulaiman, tidak lama keluar motor sudah hilang.

“Alhamdullilah motor kembali ketemu. Terima kasih kepada petugas Polsek Sawangan atas telah ditemukan kembali motor saya”ujar Sezwi di depan penyidik saat mengembalikan motor di Polsek Sawangan.