Pelaku pencurian kendaraan roda dua pada Jumat (3/5) beraksi dan berhasil membawa kabur motor milik jamah yang tengah sholat di Masjid Al Falah di Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung.

Bahkan aksi pelaku terekam CCTV yang dipasang di masjid tersebut.

Salah satu warga Abdulrohman mengatakan motor Honda Beat Hitam milik Agam yang sedang terparkir di halaman parkir masjid tiba-tiba raib dicuri pelaku saat korban salat Jumat berjamaah.

Jadi peristiwa diketahui kejadiannya sekitar pukul 12.30 WIB, korban sedang solat Jumat setelah selesai tiba-tiba motor diparkirnya sudah hilang.

Dia mengatakan pelaku saat beraksi sempat tertangkap kamera CCTV yang terpasang di sisi utara dan selatan masjid.

Terekam dalam CCTV selama hampir 3 menit pelaku sempat mondar- mandir di parkiran dengan mengeluarkan gelagat mencurigakan ketika para jemaah sedang pada solat sunnah.

Setelah solat Jumat pelaku beraksi membawa kabur motor yang diparkir di bawah pengawasan kamera CCTV.

“Ciri-ciri pelaku yang tertangkap dalam rekaman CCTV, kami lihat berambut klimis, badan tegap tinggi, menggunakan kemeja lengan panjang corak coklat, celana bahan dan sendal kulit”katanya.

Karena masih trauma korban Agam belum membuat laporan resmi ke Polsek Pancoran Mas.

Marbot Masjid Al Falah, Leo menambahkan beberapa bulan ini sering kehilangan motor dari pihak persetujuan pengurus masjid maka dipasang CCTV.

Pencurian motor yang terjadi ini sudah yang ketiga kalinya. Sebelumnya kemarin bada solat Magrib maling gagal mencuri motor jemaah sedang solat Honda Beat lantaran menggunakan kunci rahasia.

Bahkan kunci palsu pelaku anak mata kunci patah tertinggal di dalam kontak motor.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor mengatakan terkait perihal ada informasi kehilangan motor di masjid Al Falah Ratu Jaya, belum ada laporan.

“Sampai saat ini belum ada laporan kehilangan motor ke anggota Piket SPKT, kami”katanya.Area lampiran