Maling Laptop di SMP 16 Terekam CCTV, Pelaku Nutupi Wajahnya dengan Topi

DepokNews–Terduga pelaku pencuri laptop di SMP 16 Kota Depok di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos terekam CCTV

Kepala SMPN 16 Iyang Bahtiar kepada wartawan pada Selasa(12/11) mengatakan, pelaku sekitar jam 03.00 WIB menjelang subuh dimana aksinya terekam CCTV yang terpasang.

Terlihat pria dewasa memakai topi satu orang, pelaku masuk melalui jendela ruangan guru yang bersampingan dengan perkebunan dan persawahan warga.

Dari kejadian tersebut, diperkirakan kerugiannya mencapai Rp330 juta, dengan estimasi harga laptopnya Rp10 juta perunit.

“Kami langsung melaporkan kejadian ini ke pihak Pospol Cimpaeun,untuk diteruskan ke Polsek Cimanggis,”katanya.

Wakil Kepala SMP 16 Rahmad Jadmika mengatakan, pencurian tersebut diketahui saat para guru masuk ke dalam kantor mereka dan mendapati kardus laptop berserakan di lantai .

Total 33 Unit laptop merek HP dari total 40 laptop yang dicuri. Jadi, yang disisakan tujuh unit laptop.

Wakapolsek Cimanggis AKP Agus mengatakan pihaknya sudah melakukan penyelidikan yaitu dengan mendatangi lokasi sekaligus memintai keterangan saksi-saksi.

Pengecekan langsung dipimpin Kanit Reskrim AKP Eman Sulaeman dengan petugas Piket SPKT setelah mendapat laporan dari salah seorang guru selepas selesai upacara melihat pintu ruangan guru yang dijadikan untuk penyimpanan terbuka dan sebanyak 33 laptop sudah raib dicuri pelaku.

Untuk kerugian materil yang dialami pihak sekolah, lanjut AKP Agus untuk per unit harga laptop sekitar Rp. 10 jutaan.

“Total kerugian yang dialami pihak sekolah akibat kehilangan 33 laptop mencapai Rp. 330 juta dan kasusnya masih kita tangani,”katanya.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan atas dugaan pencurian di SMP 16.