Malam Pertama Sholat Tarawih Warga Depok Padati Masjid

Posted on 284 views

DepokNews–Malam pertama pelaksanaan sholat sunnah tarawih di Kota Depok berlangsung dengan penuh khusyuk dan jamaah memadati masjid atau mushola. Hal itu diamini Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Depok KH. Drs. Chaerul Anwar, SH, M.Kn. Menurutnya, seluruh warga muslim Depok dan seluruh penjuru dunia menyambut bahagi dengan datangnya bulan suci Ramadan 1439 H.

“Bisa kita lihat bagaimana jamaah memadati masjid dan mushola di sekitar Kota Depok. Bahkan, tidak heran sampai luber (penuh-red) ke luar pelataran masjid. Tentunya, ini adalah bentuk dari keimanan seseorang yang merasa sukacita menyambut datangnya bulan suci ini. Kondisi ini sangat sesuai dengan Depok sebagai Kota Religius,”ujarnya saat ditemui di Masjid Al-Ihsan, Kp Pitara, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas.

Menurutnya, dengan datangnya bulan suci ramadan suasana dan masyarakat sangat mendukungnya. Ia mengungkapkan, Ramadan sebagai sarana pembelajaran dan pembentukan karakter. “Bulan ini penuh berkah buat semua. Apalagi, kondisi saat ini kita menginginkan ketengangan dalam beribadah dan menjalankan aktivitas sehari-hari,”paparnya.

Sukacita Menyambut Ramadan
Banyak cara warga Depok mengekpresikan datangnya bulan Ramadan 1439 H. Seperti yang diutarakan warga Kp. Kupu, RT 07 Rangkapan Jaya Pancoran Mas, Risalina mengaku warga sangat antusias. Sebelumnya, warga keliling kampung dengan membawa obor sambil membaca shalawat Nabi.

“Alhamdulillah, banyak jamaah sholat tarawihnya. Selain itu, kita juga mengadakan lomba seperti: lomba azan , lomba cerdas cermat, lomba bikin tajil, lomba dai dan ada pesantren kilatnya. Semoga lancar ibadah dan makin kompak pemudanya,”ujar Icha.