DepokNews-Dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-74 warga Depok menggelar acara tasyakuran dan doa bersama. Selepas sholat Isya’ terdengar sayup-sayup pembacaan dzikir dan doa yang dikirimkan untuk para pahlawan serta pejuang bangsa. Ketua RT 7/4 Kampung Kupu, Muhidin mengungkapkan warga sangat antusias mengikuti dalam setiap rangkaiannya. “Tasyakuran ini adalah sebagai rasa syukur dan mengenang jasa para pahlawan. Kita isi dengan pembacaan zikir, pembacaan al-Fatehah dan doa untuk pahlawan dan pejuang pendahulu. Acara kita tutup dengan makan tumpeng secara bersama dengan warga,”paparnya. Jl. Letkol Paridjo, Kp. Kupu, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas. Jumat (16/8).

Muhidin mengungkapkan, makan tumpeng bersama sebagai bentuk kebersamaan antar warga. Ia menambahkan, dalam kesempatan tersebut juga digelar lomba tumpeng. “Harapannya, mengikuti komitmen Pemerintah HUT RI 74 yaitu ingin Indonesia Unggul, SDM maju. Apalagi, saat ini banyak anak-anak kita sekolah tinggi diharapkan bisa pulang kembali ke lingkungan membangun lingkungan warga sekitar dan umumnya,”tandasnya.

Hal senada diutarakan warga RT 4/4 Kampung Kupu Riduansyah yang menggelar acara tasyakuran dan doa. Menurutnya, warga berkumpul bersama di lapangan untuk doa dilanjutkan dengan makan tumpeng. “Malam ini ada 6 tumpeng dan makanan lainnya. Besok dilanjutkan dengan beragam lomba-lomba seperti panjat pinang dan lainnya,”paparnya.

Tasyakuran dan doa disertai dengan makan tumpeng sudah menjadi tradisi yang biasa dilakukan di masjid, mushola, lapangan dan jalan.