DepokNews – Kecamatan Beji kembali merekrut ulang relawan pemulasaraan jenazah Covid-19. Langkah ini dilakukan untuk memaksimalkan penanganan terhadap jenazah yang membutuhkan bantuan pemulasaraan.

Pelaksana tugas (Plt) Camat Beji, Hendar Fradesa mengatakan, pihaknya mengaktifkan kembali tim pemulasaraan jenazah Covid-19. Relawan diambil dari 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Beji. 

“Alhamdulillah, sudah ada tim khusus sebanyak 11 relawan dari unsur tokoh masyarakat, karang taruna dan kader TP PKK. Mereka masih berusia muda dan dikoordinatori oleh Bang Sutrisna,” ujarnya, Sabtu (10/07/21) 

Dikatakannya, tim relawan yang  dibentuk tersebut akan melayani warga yang meninggal di rumah. Sambungnya, berdasarkan data terakhir atau 3 Juli 2021, pasien Covid-19 yang meninggal di rumah sebanyak 15 orang dan di Rumah Sakit (RS) 12 orang. 

“Warga Beji  yang ingin mendapatkan pelayanan pemulasaraan jenazah dapat menghubungi Bang Nano 082112203344, sehingga mereka langsung dapat bertugas sesuai protokol kesahatan pemulasaraan,” ucapnya. 

Dirinya menjelaskan, setiap relawan telah dibekali bimbingan teknis oleh  narasumber yang merupakan para relawan pemulasaraan dari  Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Dengan  metode pendampingan pemulasaraan. 

“Alhamdulillah, tim dari Kecamatan Beji sudah melayani lebih dari 20 jenazah bahkan bukan hanya warga Beji saja, karena mereka ditugaskan pula oleh dinas tekait  untuk melayani warga yg meninggal di RS yg ada dan dekat dengan di wilayah kami. Seperti RSUI, RS Bunda Margonda, GPI, serta RS di Jakarta,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id