DepokNews- Pelayanan berbasis dalam jaringan (daring) untuk masyarakat, telah dicanangkan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. Hal ini agar masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan dapat melampirkan persyaratan dengan mengunduh melalui aplikasi.

Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana mengatakan, pihaknya berupaya memudahkan masyarakat untuk mengakses pelayanan dengan kemudahan teknologi. Menurutnya, pelayanan daring dapat memudahkan dari segi efisiensi waktu.

“Dinsos telah membahas untuk membuat aplikasi bagi masyarakat untuk permohonan rekomendasi Kartu Indonesia Sehat (KIS), santunan kematian (sankem) dan pelayanan Dinsos lainnya. Begitu juga aplikasi bagi petugas untuk memudahkan proses bekerja,” jelas Usman.

Usman menjelaskan, aplikasi ini dalam proses pembahasaan. Sebab, pihaknya ingin aplikasi ini dapat benar-benar bermanfaat dan memudahkan proses pelayanan di Dinas Sosial.

Pihaknya berupaya untuk memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat Depok secara optimal dan maksimal. Sehingga lebih detail dan menyentuh masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial dan lainnnya.

“Inovasi terus dilakukan Dinsos untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Ini masih tahap desain dari berbagai bidang di Dinsos,” tandasnya.(mia)