Makna Pahlawan di Mata Dua Anggota Dewan Depok Ini

Posted on 145 views
DepokNews- Hari pahlawan adalah hari dimana masyarakat mengingat jasa-jasa dan perjuangan, dalam memperebutkan kemerdekan RI. Peran keluarga sangat penting dalam mengasah diri untuk menjadi pahlawan dilingkungannya dan mengabdi untuk masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi D DPRD Depok, Pradana Mulyoyunanda serta anggota Komisi D DPRD Depok, Fafida Rachmayanti.
Bagi Pradana yang juga politisi Partai Demokrat, makna Hari Pahlawan adalah sebagai generasi penerus ada baiknya memahami arti kata pahlawan dan semangatnya. Karena di zaman sekarang banyak yang merasa pahlawan, tapi mengabdinya ada maksud dan tujuan tertentu untuk kepentingan Pribadi.
“Mengabdi untuk masyrakat dan memberikan pemahaman pendidikan kepada masyrakat itu sangat penting karena kami-kami semualah yang kedepan, sebagai generasi penerus bangsa yang beradab,” ungkap Pradana.
Sementara itu, Farida menyampaikan makna hari pahlawan mengingatkan pada hakikat kesungguhan, pengorbanan dan keikhlasan. Setiap waktu dan masa selalu ada pehlawannya, yang perlu selalu ditumbuhkan adalah jiwa kepahlawanan.
“Keluarga adalah tempat pertama untuk mengasah jiwa kepahlawanan,” ujarnya.
Kisah kepahlawanan selalu disertai kisah keberadaan keluarga yang tangguh.
“Pahlawan hanya lahir dari keluarga yang tangguh,” tandasnya.(mia)