DepokNews- Berkontribusi meningkatkan kemampuan diri, untuk dapat berkontribusi pada pembangunan, khususnya di Kota Depok. Adalah makna peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, bagi Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

Menurutnya, salah satu cara untuk memaknai HUT Kemerdekaan adalah dengan peningkatan kemampuan diri. Sebab, menurutnya di era globalisasi seperti sekarang membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) kompeten agar warga Depok bisa bersaing.

“Kalau sekarang ini yang perlu dilakukan adalah meningkatkan kemampuan, SDM, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita sehingga bisa bersaing di era globalisasi,” jelasnya usai menghadir apel kehormatan dan renungan suci di TMP Kalimulya, Cilodong, Jumat (16/08/2019) malam.

Dirinya juga berpesan, khususnya kepada generasi muda untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan. Baik melalui inovasi, ide, pendapat, serta kemampuan.

“Harus mampu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat tentu saja, apalagi bagi generasi penerus bangsa,” tutup Pradi.(mia)