Reinova Serry Donie (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Bagi Wakil Ketua Komisi B DPRD Depok, Reinova Serry Donie, makna Hari Raya Idul Fitri adalah kembali suci meraih kemenangan. Hal yang harus ditekankan dalam menjalankan ibadah puasa adalah sikap menghargai antar umat beragama.
Reinova mengatakan meski dirinya umat Kristiani, namun sikap saling menghargai sangat diterapkan dalam keluarganya. Tidak makan dan minum didepan orang berpuasa, serta tidak menyulut emosi di bulan penuh berkah ini.
Setelah satu bulan lamanya berpuasa dengan menahan haus dahaga dan lapar, serta menahan semua sifat-sifat dunia untuk menjalankan ibadah puasa.
“Setelah berhasil menyelesaikan, dan meraih kemenangan dengan diakhiri Salat Ied. Tentu ada kebanggaan tersendiri,” jelas Reinova, Kamis (7/6/2018).
Reinova melanjutkan di libur hari raya nanti, pelayanan ASN berdasarkan surat edaran dari tiga menteri baik dari menteri agama, menteri tenaga kerja dan menteri aparatur negara bahwa hari libur lebaran secara nasional lumayan panjang dan lebih awal dari libur lebaran tahun-tahun sebelumnya.
“Harapan saya bahwa libur lebaran ini bisa dimanfaatkan oleh para ASN bersama keluarga tercintanya,. Namun saya juga berharap bahwa tidak semua ASN ikut libur lebaran karena banyak pelayanan publik yang harus tetap berjalan sebagaimana mestinya. Seperti, RSUD, Satpol PP, Dishub, Damkar,” terangnya kembali.
Mungkin secara teknis, lanjut Reinova, pihak BKPSDM lah yang membagi tugas kepada OPD tersebut sehingga pelayanan publik bisa berjalan seperti biasanya, tanpa menggangu masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan di Kota Depok.(mia)