DepokNews–Upaya pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) terus digalakkan di Kecamatan Sukmajaya.

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan tahun ini Kecamatan Sukmajaya menargetkan memiliki 1.000 pelaku UMKM.

“Saat ini di Sukmajaya terdapat 640 pelaku UMKM dan semoga 1.000 pelaku usaha mikro tercapai tahun ini. Tentunya dengan upaya yang terus kami lakukan dari sektor kelurahan,” katanya saat membuka kegiatan Pelatihan Kewirausahaan di Aula Country Club, Gema Pesona Estate kemarin.

Dikatakannya, terdapat beberapa upaya yang akan dilakukan. Salah satunya dengan mengadakan pelatihan untuk calon wirausaha baru di enam kelurahan.

“Insha Allah tahun ini Kelurahan Mekarjaya menciptakan 150 wirausaha baru, Tirtajaya 150, Abadijaya 90, Sukmajaya 60, Baktijaya 60 dan Cisalak 90,” ujarnya.

Dia berharap, dengan terbentuknya ribuan pelaku usaha tersebut mampu mendongkrak perekonomian daerah setempat. Sebab, imbuhnya, selain meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha, hadirnya UMKM juga mendorong terciptanya lapangan pekerjaan baru.

“Kami berkomitmen untuk mendukung UMKM Sukmajaya tetap eksis dan dikenal masyarakat secara luas. Setelah adanya wirausaha baru, kami dorong untuk munculkan produk unggulan dan dibantu membuatkan marketplace sebagai sarana pemasaran produknya,” pungkas Tito