DepokNews- Pasangan Bakal Calon Walikota Depok, Mohammad Idris dan Bakal Calon Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mendapat banyak dukungan, untuk maju dalam Pilkada Depok 2020.

Tidak hanya mendapat dukungan partai. Tetapi, juga banjir dukungan dari sejumlah komunitas yang ada di Kota Depok.

Seperti yang disampaikan, Imam Budi Hartono. Katanya, sejak dirinya membulatkan niat untuk maju, dukungan dari komunitas serta organisasi berdatangan.

“Sudah banyak banget ya. Puluhan sudah banyak yang mendukung, baik yang dibawa Pak Kyai Idris maupun yang dibawa oleh saya,” tutur IBH sapaannya, belum lama ini.

Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat ini menambahkan, dukungan juga muncul dari beberapa komunitas daerah, seperti Keluarga Besar Sulawesi Selatan, Keluarga Nusa Tenggara Barat, Keluarga Betawi, Aceh, dan lain sebagainya.

“Jelas, mereka sudah mau mendukung kami,” katanya.

IBH mengungkapkan, dukungan yang mereka berikan, dengan berbagai harapan, seperti dari para Habaib dan ulama yang berharap kehidupan umat beragama di Kota Depok bisa lebih baik lagi dari sekarang. Kemudian, dapat memperhatikan para pendakwah dari berbagai agama, seperti Islam, Nasrani, Budha, Hindu dan Konghucu.

“Karena Depok ada kata religius, sehingga itu harus diperhatikan,” ungkapnya.

Selanjutnya dari komunitas pemuda, IBH menambahkan, anak-anak muda harus diberikan peran,  jangan hanya dijadikan objek dalam pembangunan, tetapi harus menjadi subjek. Selain itu, ada fasilitas untuk mengatasi permasalahan anak muda.

“Baik untuk  prestasi, maupun sebagai bentuk usaha,  misalnya UMKM, pengusaha dan menyalurkan hobi serta kreatifitas mereka,” tutupnya.(mia)