Maju Jadi Calon Ketua Koni Depok, Anggota Dewan Ini Bicara Soal GOR dan Bonus Atlet

Posted on

DepokNews- Maju dalam bursa pencalonan Ketua Koni Kota Depok, Wakil Ketua Komisi A DPRD Depok Hamzah, mengaku akan memperjuangkan Depok memiliki GOR hingga bonus bagi atlet. Hal tersebut sebagai penunjang semangat juga motivasi atlet untuk berlaga dalam pertandingan.

“Depok harus punya GOR, Depok pasti bisa tergantung kemauan kita. Tidak usah bertaraf Internasional, Nasional saja dulu,” ujar Hamzah, di Kantor DPRD beberapa waktu lalu.

Depok punya banyak fasos fasum yang bida dimanfaatkan untuk menjadi GOR. Tinggal keinginan bersama membangun GOR, jadi atlet tidak perlu pinjam tempat untuk sekedar latihan. Aura atlet akan terbawa untuk semangat latihan, feedbacknya dapat membawa nama Depok dalam pertandingan olahraga.

“Kalau punya fasilitas kan enak. Tiga sampai empat hektare bisalah buat GOR. Latihan juga semangat, karena didukung fasilitas memadai,” jelasnya.

Soal bonus, lanjut Hamzah itu adalah hal wajar. Ada tingkatan bonus dalam tiap pertandingan, seperti tingkat kota, Nasional hingga Internasional.

“PAD Depok selalu bertambah, anggaran akan disepakati di badan anggaran. Ini adalah suatu apresiasi yang harus dipikirkan,” terangnya.

Begitu pula dengan masa tua atlet, juga harus dipikirkan. Bisa bekerja sama dengan pihak swasta atau pemerintah.

“Jangan sampai atlet masa tuanya menyedihkan. Ini yang harus didorong, masa depan atletnya,” urainya.

Hamzah mengatakan, saat ini dirinya sedang mempelajari regulasi pencalonan Ketua Koni. Karena menjabat sebagai anggota dewan, apakah secara regulasi diperbolehkan anggota dewan maju maka dirinya memastikan akan maju.

“Dilihat dulu regulasinya. Kalau secara aklamasi ditunjuk sebagai ketua, boleh,” ucapnya.

Hamzah menilai, olahraga di Depok redup dan harus ada kebangkitan. Koni harus dipimpin figur yang mengerti olahraga.

“Membangkitkan kegairahan mulai cabang-cabang olahraga dengan pembinaan yang benar,” tutupnya.(mia/ruli)