Maju Bersama Komunitas UMKM

Posted on 146 views

DepokNews — Pada hari ini, senin 27 November 2017 bertempat di Wisma Hijau Cimanggis Depok telah  dilakukan pembinaan terhadap Komunitas Usaha Jangkrik Cilodong & komunitas craft Pancoran Mas oleh DKUM Pemerintah Kota Depok.  Acara ini dihadiri oleh sekitar 100 peserta dari kedua bidang usaha di wilayah tersebut.

Pembinaan menghadirkan coach Ridwan dan bang Ubay sang Walisoto. Coach Ridwan menekankan seluk beluk berkomunitas dengan cara simulasi game/permainan, semantara Sang Walisoto memotivasi peserta dengan materi Berani Berusaha disertai contoh-contoh kreativitas usaha.

Yang menarik dalam acara pembinaan ini adalah dilakukannya Deklarasi atau Ikrar untuk maju bersama komunitas.

Fitriawan selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro mengatakan, ikrar dimaksudkan untuk memantapkan niat pelaku usaha dalam bersungguh-sungguh dalam menjalankan usha demi kemajuan bersama.

“Tujuan deklarasi atau ikrar adalah untuk memantapkan niat pelaku usaha dalam bersungguh-sungguh mengembangkan bisnis mereka. Apabila bisnis dijalankan dengan  ketekunan, fokus dan bersama-sama, insha Alloh dapat mempercepat perkembangan bisnis mereka,” kata Fitriawan.

Menurut Fitriawan, harapan lain terbentuknya komunitas adalah agar disetiap kecamatan memiliki produk unggulan UMKM.

“Semoga dengan terbentuknya Komunitas UMKM ini produk unggulan masing-masing kecamatan yang diproduksi para pelaku UMKM lebih luas pangsa pasarnya,” pungkas Fitriawan.